4 Kelebihan HYPTEC HT, SUV Listrik Berparas Eksentrik dari AION

Hyptec HT disokong Magazine Battery 2.0

Trisula AION Indonesia sudah resmi menancapkan taringnya di pasar otomotif Tanah Air. Pertama ada AION Y Plus, disusul sedan listrik AION ES dan kini sebuah SUV mewah berteknologi cerdas HYPTEC HT. Ini dia 4 kelebihan HYPTEC HT bagi mereka yang mengincar kenyamanan dan kecanggihan dalam berkendara.

GIIAS 2024 menjadi panggung bagi HYPTEC HT unjuk pesona dengan dua varian ditawarkan yakni Premium dan Ultra. Model yang dipasarkan lebih dulu ialah HYPTEC Premium dengan normal door dengan Harga mulai dari Rp 685 juta, sementara varian Ultra dibekali pintu Gull Wing yang proporsinya akan disediakan menyusul jumlah pemesanan.

“AION Indonesia meluncurkan merek HYPTEC, mobil listrik high-end bagi para konsumen Indonesia yang menginginkan kemewahan, kenyamanan, teknologi tinggi, serta performa terbaik,” kata Andry Ciu, CEO AION Indonesia, saat pembukaan GIIAS (18/8).

“HYPTEC mencerminkan citra dan selera superior dengan menciptakan inovasi dan teknologi terbaik yang tercermin di berbagai model mobil HYPTEC, salah satunya HYPTEC HT,” yakninya.

HYPTEC sendiri merupakan kependekan dari Hyper dan Technology. Bukan lagi disebut AION HYPER HT, HYPTEC adalah penamaan untuk kendaraan setir kanan termasuk untuk pasar Indonesia.

Tanpa berlama-lama, ini dia 4 kelebihan HYPTEC HT :

1. Excellent Design

Aion HYPTEC HT tipe Premium pakai model pintu Gull Wing

    HYPTEC HT didesain menjadi SUV listrik bercita rasa tinggi. Bodinya menawan hadir sebagai interpretasi seni dan teknologi dengan tampilan pintu Gull Wing yang ikonik.

    Fascia HYPTEC HT modern dengan desain headlamp berpola Diamond Cut berpadu lampu Horizon Skyline Taillight di buritan. Begitu atraktifnya, mobil ini ditawarkan dalam tujuh warna eksterior mulai dari Orange Sunset, Maroon Velvet, White Pearl, Black Abyss, Grey Stone, Fashion Purple, dan Silver Bullet.

    2. Excellent Space

      Dimensi panjang HYPTEC HT yang mencapai 4.935 mm jadi modal penting dengan konfigurasi interior yang mudah disesuaikan. Jarak sumbu roda maksimum 2.935 mm, menawarkan ruang interior yang luas dan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang.

      Kursi belakang dapat diluruskan hingga 143 derajat, memberi keleluasaan bagi penumpang serasa duduk di kursi first-class.

      Berbicara kelengkapan fitur interior Hyptec HT terbilang oke. Duduk di balik kemudi, akan disambut setir model palang tiga berbentuk oval. Kita juga dapat mudah melihat tuas persneling dan LCD panel instrumen tipis berukuran 8,8 inci yang bisa menampilkan presentase baterai dan juga bisa berfungsi sebagai speedometer.

      interior HYPTEC HT

      Kabin mobil ini sudah dijejali layar head unit touchscreen berukuran 14,6 inci yang bisa mengakomodir hampir semua fitur mobil dan juga kamera 360 derajat.

      Head unit tersebut juga sudah erkoneksi dengan Apple CarPlay dan juga Android Auto. Bahkan juga bisa menampilkan peta jalan dengan cukup akurat. Oh ya, head unit itu juga sudah mengadopsi chipset Snapdragon 8155 dan diklaim anti lemot dan mudah dioperasikan.

      Fitur lain dari Hyptec HT adalah sokongan 22 speaker Dolby Atmos, yang tersedia sebagai standar bahkan sampai ke belakang headrest untuk menghasilkan tata suara yang renyah di telinga.

      Lalu untuk menunjang kenyamanan pengemudi dan penumpang disediakan wireless charging 50 W. Juga ruang bagasi dengan luas 1.857 L ini memberikan kenyamanan luar biasa bagi penumpang saat membawa barang dalam perjalanan panjang.

      3. Excellent Agility

        Kapasitas baterai HYPTEC HT terdapat 2 pilihan, pertama 72,7 kWh dengan jarak tempuh 550 hingga 600 kilometer. Kedua ada baterai dengan kapasitas 80 kWh yang jarak tempuhnya diklaim tembus 750 kilometer.

        Mobil ini mengadopsi single motor yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 245 PS dan torsi puncak mencapai 430 Nm. “Hyptec HT mengedepankan semangat hiper racing dalam sebuah SUV dengan akselerasi 0-100 km/jam bisa diraih dalam 5,8 detik,” kata Xu Zhaoyu selaku Head of Product Training Aion South East Asia.

        Selain kapasitas baterai dan motor elektrik yang oke, pengisian baterai juga patut diacungi jempol. Dari 10 – 80 persen hanya butuh waktu 10 sampai 15 menit saja.

        Meskipun SUV ini cukup Panjang, kemampuan manuver HT terasa lincah sehingga memungkinkan untuk melakukan U-turn bahkan di ruang yang terbatas, seperti jalan sempit dengan satu lajur untuk dua arah. Hal ini menunjukkan kemampuan handling dan radius putar yang baik dari kendaraan tersebut.

        4. Excellent Energy

        Kapasitas baterai HYPTEC HT tergolong besar

          Kapasitas baterai yang mencapai 83 kWh memungkinkan jangkauan berkendara lebih dari 600 km dalam kondisi baterai 100%. Pengisian baterai cepat 15 menit memberikan jangkauan hingga 400 km.

          HYPTEC HT memberikan lifetime warranty untuk komponen baterai dan motor bagi 1.000 konsumen pertama dan memberikan garansi kendaraan selama 8 tahun atau hingga mencapai 160.000 km pemakaian.

          Jika Anda masih khawatir soal keamanan baterai di mobil listrik baik saat banjir atau potensi terbakar. Maka Hyptec menjawabnya dengan pasokan Magazine Battery 2.0 yang diklaim teknologi baterai paling aman di dunia saat ini.

          Bahkan dalam uji tembak peluru, Magazine Battery sanggup menahan kecepatan penetrasi lebih dari 980,000 mm/detik tanpa kebakaran atau ledakan untuk menunjukkan ketangguhan yang luar biasa.

          Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

          Related posts

          Toyota Starlet Akan Dihidupkan Kembali Tanpa Bantuan Suzuki

          Wajah BYD M6 Jadi Taksi Online GrabCar, Siap-siap Versi Faceliftnya!

          Tips Menjaga Tangki BBM Dari Karat