4 Tips Berkendara Mobil Yang Aman Untuk Wanita

Kenyamanan dan keselamatan berkendara adalah hal yang penting untuk diperhatikan, tidak terkecuali untuk para wanita yang mengendarai mobil. Oleh karenanya, simak 4 tips berkendara mobil yang aman untuk wanita dibawah ini.

Bagi pengendara wanita, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memastikan Anda tetap berkendara dengan baik.

4 Tips Berkendara Mobil Yang Aman

1. Menggunakan Pakaian Atau Alas Kaki Yang Nyaman

Pilih pakaian yang membebaskan Anda untuk bergerak dengan nyaman. Hindari pemakaian rok ataupun dress yang membuat pergerakan kaki Anda menjadi sulit ataupun beresiko membuat kram.

Jika memungkinkan, jangan menggunakan sepatu high-heels yang bisa membuat kaki anda tersangkut saat menginjak pedal gas ataupun rem. Gunakan sepatu yang memiliki flat sole dan nyaman untuk Anda berkendara baik dekat maupun jauh.

2. Memastikan Posisi Duduk yang Benar

Pastikan Anda duduk dengan posisi duduk yang benar, tidak terlalu dekat maupun terlalu jauh dari pedal rem, gas ataupun fitur lainnya. Jarak yang tidak ideal membuat Anda akan kesulitan untuk berkendara.

3. Memastikan Seluruh Pintu Terkunci

Jangan lupa untuk memeriksa semua pintu mobil sudah terkunci untuk mengurangi modus kejahatan yang mungkin terjadi selama perjalanan seperti begal ataupun lainnya.

4. Tidak Meninggalkan Barang Berharga di Kendaraan

Setelah Anda sampai ke tempat tujuan, barang berharga seperti tas, jam tangan, gadget elektronik ataupun lainnya sebaiknya tidak ditinggalkan di kendaraan. Jika terpaksa harus ditinggalkan, pastikan berada di tempat yang tidak terlihat oleh orang dari luar.

Demikian tips berkendara untuk wanita yang sebaiknya Anda ketahui dan terapkan. Bagaimana? Mudah untuk melakukannya bukan?

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Ini Penyebab Macet Horor di Kawasan Puncak Kemarin, Kendaraan Membludak!

BMW Eurokars Kebon Jeruk Resmi Dibuka, Hadirkan Layanan Offline dan Online!