Tetap Waspada, Berikut Beberapa Tips Untuk Motor Anti Maling!

Di zaman sekarang, pengguna kendaraan bermotor harus makin cerdas dan bisa waspada dalam melindungi kendaraannya. Pasalnya, maling dan pencuri berkeliaran dan semakin cerdik untuk bisa membobol kendaraan dengan mudah.

Oleh karena itu, pemilik motor wajib bisa melindungi kendaraannya dengan lebih ekstra sehingga sulit bagi maling dan pencuri untuk melancarkan aksinya. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk bisa membuat motor Anda aman dari incaran maling:

Tips Untuk Motor Anti Maling

1. Pilih area yang aman untuk memarkirkan motor

Sebelum Anda memarkirkan motor, pastikan area tersebut aman dan memiliki penjaga sehingga motor Anda diawasi. Pilihlah area parkir yang resmi dan memiliki CCTV tambahan untuk memastikan keamanan kendaraan Anda.

2. Menggunakan kunci stang tambahan

Kunci stang tambahan merupakan salah satu opsi yang sering dipilih untuk mengamankan motor karena paling mudah dan sederhana. Metode ini juga merupakan salah satu cara yang paling ampuh agar maling mengurungkan niatnya untuk mencuri kendaraan Anda.

3. Pakai Gembok Pengaman

Dengan memakai gembok pengaman yang dikaitkan pada lubang cakram depan dan rantai belakang, Anda dapat mengurangi resiko kehilangan motor.

4. Gunakan Alarm Anti Maling

Alarm anti maling dapat memberikan Anda peringatan jika ada maling yang ingin mencuri kendaraan Anda. Bahkan, di zaman sekarang banyak merek motor-motor yang sudah dibekali dengan alarm anti maling.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda praktekkan untuk membuat kendaraan Anda lebih aman dan tetap terlindungi.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

4 Gejala Motor Harus Turun Mesin, Kenali Sebelum Terlambat