5 Perbedaan Chery Tiggo 8 dengan Tiggo 8 Pro

Kali ini Moladin akan mengulas perbedaan Chery Tiggo 8 dengan Tiggo 8 Pro. Chery telah memperkenalkan anggota terbaru dari keluarga Tiggo yakni Chery Tiggo 8 dalam Media First Impression, Senin (8/7) di Senayan Park Jakarta.

Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI), Zeng Shuo mengatakan Tiggo 8 hadir untuk melengkapi line up dan menjawab kebutuhan konsumen. “Tampilannya sedikit berbeda tetapi tenaga tidak kalah dengan 8 Pro,” kata Zeng Shou.

Sebagai SUV tujuh penumpang, Chery Tiggo 8 dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern yang menginginkan kendaraan dengan kabin luas, nyaman, bertenaga, serta dilengkapi fitur keamanan yang memadai, namun tetap stylish.

Chery Tiggo 8 dihadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen

Secara tenaga, mobil ini diklaim lebih besar dari Toyota Fortuner, bahkan Pajero sport. Termasuk dengan fitur-fitur yang dibenamkannya. “Ini masih belum final, fitur-fitur sekarang masih bisa ditambahkan lagi,” tambah Zeng Shuo lagi.

Karena memang pihak CSI rencananya akan resmi memasarkan produk ini pada GIIAS 2024 nanti (18-28 Juli 2024), dimana harga dan spek final akan diumumkan disana.

5 Perbedaan Chery Tiggo 8 Vs Tiggo 8 Pro

Chery juga menempatkan unit Tiggo 8 ini di bawah Tiggo 8 Pro yang dipasarkan mulai Rp 528 jutaan. Lantas kira-kira apa perbedaanya model ini dengan varian Pro yang sudah dipasarkan saat ini? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Eksklusif untuk Pasar Indonesia

Menariknya, Chery Tiggo 8 hanya dipasarkan di Indonesia, berbeda dengan produk TIGGO 8 lainnya yang tersedia secara global.

Pihak CSI juga mengatakan tidak menutup kemungkinan produknya juga akan menyusul produk Tiggo lainnya yang diekspor kebeberapa negara asia.

2. Desain Gril Baru

Chery Tiggo 8 hadir dengan desain gril baru yang dinamis dan kuat, ditambah dengan illumination logo yang memberikan tampilan modern dan elegan.

Bagian belakang mobil ini dilengkapi dengan double exhaust yang memberikan kesan sporty, berbeda dengan TIGGO 8 Pro yang memiliki empat lubang pengeluaran pada knalpot.

3. Pakai Mesin Omoda 5 GT

Chery Tiggo 8 menggunakan mesin yang teruji di pasaran, yakni milik Chery Omoda 5 GT. Mesin tersebut berkapasitas 1.600cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga 185 PS dan torsi 275 Nm didukung dengan transmisi 7 percepatan DCT.

Sama seperti OMODA 5 GT, ini membuat mesin Tiggo 8 mampu memberikan performa yang bertenaga dan responsif, ideal untuk perjalanan dalam dan luar kota.

4. Belum ada seat memori

5 Perbedaan Chery Tiggo 8 dengan Tiggo 8 Pro

Chery Tiggo 8 menawarkan kabin yang luas dan berkelas, sangat cocok untuk keluarga yang sering membutuhkan ruang ekstra untuk barang bawaan. Dengan total volume bagasi mencapai 1.179 liter, kendaraan ini memungkinkan pengguna membawa barang dengan nyaman untuk berbagai keperluan.

Suasana interior pun sama dnegan Tiggo 8 Pro yang hadir sebelumnya, pembedanya hanya fitur seat memori yang belum ada pada TIGGO 8.

5. Fungsi ADAS Lebih Banyak

Keselamatan menjadi prioritas utama Chery, terbukti dengan hadirnya fitur keamanan berstandar tinggi pada Tiggo 8. Mobil ini dilengkapi dengan 9 ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) yang mencakup ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System), LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), IHC (Intelligent High Beam Control).

Fungsi ADAS ini lebih banyak dibanding pada Tiggo 8 Pro yang hanya memliki 6 fungsi. Demikian ulasan Perbedaan Chery TIGGO 8 dengan Type Pro. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Duet Wuling BinguoEV Modif dan Alvez, Bikin Kepikiran

Referensi Modifikasi Honda S2000 Makin Aerodinamis dan Bertenaga

Nissan Silvia S14 Dimodif Gado-godo Tapi Unik