5 Ubahan Subaru BRZ 2025 Jadi Lebih Nyaman dan Responsif

Subaru BRZ 2025 diperkenalkan

Subaru Indonesia resmi meluncurkan Subaru BRZ 2025 dalam acara SPORTSTIVAL: Subaru Sports Car Festival di Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Acara yang berlangsung mulai hari ini, Kamis (24/10) hingga 27 Oktober 2024 ini menjadi ajang perkenalan model terbaru BRZ yang sudah dilengkapi dengan berbagai upgrade terkait performa dan kenyamanan.

Dalam konferensi pers, Arie Christopher, CEO Subaru Indonesia, menjelaskan bahwa Subaru BRZ Model Year 2025 hadir dengan sejumlah pembaruan teknis yang meningkatkan kenyamanan berkendara sehari-hari sekaligus memberikan pengalaman sporty untuk track-day.

“Peningkatan meliputi sistem electronic power steering (EPS) baru, suspensi yang telah di-tuning ulang, serta SPORT mode pada transmisi manual 6-percepatan. Semua ini diambil dari hasil riset kejuaraan Super TaikyuⓇ, di mana Subaru BRZ no. 61 berkompetisi,” jelas Arie.

Upgrade Signifikan di Subaru BRZ 2025

Mode Sport hadir pada transmisi Subaru BRZ MT

Ismail Ashlan, GM Marketing & PR Subaru Indonesia, memaparkan lima poin utama peningkatan BRZ 2025.

Pertama, ialah EPS (ECU) yang lebih lembut di putaran mesin rendah namun tetap responsif di kecepatan tinggi.

Kedua, suspensi baru yang di-tuning untuk rebound yang lebih baik, meningkatkan kenyamanan dan feedback jalan.

Ketiga, penambahan SPORT mode pada varian manual yang memberikan respons throttle lebih cepat dan torsi yang terasa lebih instan, mulai dari 2.500 rpm.

Keempat, active sound control diatur ulang untuk memberikan sensasi berkendara yang lebih mendebarkan.

Kelima atau yang terakhi ialah rentang kecepatan mesin saat downshift pada transmisi otomatis diperlebar, sehingga memungkinkan manuver yang lebih gesit di tikungan.

Subaru BRZ MY2025 mempertahankan mesin Boxer FA24 berkapasitas 2.400 cc dengan output 237 PS dan torsi puncak 250 Nm, serta penggerak roda belakang (RWD).

Dengan bobot di bawah 1.300 kg, kombinasi mesin Boxer dan RWD ini menawarkan pengalaman berkendara yang dinamis. Subaru BRZ terbaru juga dilengkapi dengan kursi belakang yang bisa dilipat untuk meningkatkan kapasitas kargo, membuatnya lebih praktis.

Di bagian kabin, BRZ 2025 menawarkan kenyamanan maksimal dengan fitur modern seperti layar infotainment 8 inci yang sudah mendukung Apple CarPlay™ dan Android Auto™, serta kamera belakang untuk memudahkan parkir.

Subaru BRZ MY2025 hadir dalam dua varian harga:

  • Subaru BRZ M/T: Rp. 885.000.000 (OTR Jakarta)
  • Subaru BRZ A/T: Rp. 895.000.000 (OTR Jakarta)

Demikian ulasan terkait BRZ 2025 terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Knalpot Motor Sering Nembak? Ini Penyebabnya

Bahana Isuzu Cianjur Jadi Outlet ke-111 Perluas Jaringan di Jawa Barat

Daftar Harga Mobil Hyundai Terbaru 2024, Termasuk Santa Fe Turbo Hybrid!