Velg Mobil Presiden Prabowo Ternyata Buatan HSR, Limited Edition dan Tidak Dijual Untuk Umum!

Velg mobil Presiden Prabowo buatan HSR

Velg mobil Presiden Prabowo ternyata buatan HSR alias produksi dalam negeri. Ini membuktikan bahwa produk lokal juga kualitasnya tidak kalah dengan produk dari luar negeri.

Mobil kepresidenan Prabowo Subianto merupakan produk lokal buatan PT Pindad. Adapun mobil tersebut dinamai Maung garuda MV3. Menariknya, salah satu komponen penting yaitu velg juga ternyata dibuat oleh HSR atas pesanan dari PT Pindad.

“Namanya HSR Forged BDG R21X95 H5X130 CHROME. Ini spesial request dari PT Pindad. Jumlahnya juga terbatas, yaitu hanya 25 unit saja dan tidak dijual untuk umum. Awalnya kami juga tidak tahu untuk digunakan mobil apa, baru mengetahui pas kemarin pelantikan Presiden, ternyata digunakan untuk mobil kepresidenan Maung Garuda MV3,” terang pihak HSR saat kami hubungi lewat pesan singkat (23/10).

Kami juga menanyakan perihal material yang digunakan pada velg HSR Forged BDG R21X95 H5X130 CHROME. Apakah pakai material khusus yang anti peluru atau tidak. Sayangnya, untuk hal tersebut pihak HSR tidak mau membocorkannya.

“Kalau untuk material yang digunakan dalam velg HSR Forged BDG R21X95 H5X130 CHROME sebaiknya langsung tanya ke pihak PT Pindad saja ya. Kalau desain velg itu juga request dari Pindad,” imbuhnya.

Velg HSR Forged BDG R21X95 H5X130 CHROME punya desain yang elegan dan kokoh. Motif garis-garis rapat yang dibalut dengan aksen krom membuat velg tersebut proporsional digunakan pada Maung Garuda MV3.

Prabowo Dukung Produksi Mobil Nasional

Velg mobil Presiden Prabowo ternyata buatan HSR. Sejalan dengan hal tersebut, Presiden Prabowo dorong produksi mobil nasional di Indonesia. Hal itu diungkapkan karena Prabowo melihat SDM di Indonesia sudah mampu untuk membuatnya.

Presiden Prabowo mengungkapkan bahwa sudah saatnya negara Indonesia membuat mobil nasional seperti negara-negara lain.

“Kita beli mobil, 1 juta tiap tahun, masa ga ada satupun merek Indonesia. Kita tidak mau 100 persen protecsionisme. Padahal Korea itu protecsionis 25 tahun, tidak diizinkan rakyat Korea beli mobil asing. Okelah kita kan bangsa yang baik, tapi masa kita sudah 78 tahun merdeka ngga ada mobil buatan Indonesia,” jelas Prabowo seperti dikutip dari laman sosial tumgrd (22/10).

Bahkan, Prabowo juga mencontohkan negara Malaysia yang notabennya punya luas negara yang kecil dan penduduk yang lebih sedikit, mereka berani membuat mobil nasional Proton. Kemudian Prabowo juga menyinggung SDM Indonesia sebenarnya sudah mampu bikin mobil nasional. 

“Malaysia sepersepuluh kita, berani bikin mobil Proton. Jadi ini kembali lagi, saudara-saudara mari kita merdeka bersama-sama, mari kita berpihak pada rakyat kita sendiri, masa tidak ada insinyur Indonesia yang bisa bikin mobil, ternyata ada, saya menemukan ada Profesor Indonesia lulusan MIT, hari pertama dia lulus dari MIT direkrut oleh General Motors (MG), dia kerja di General Motors kalau ga salah 13 tahun atau 15 tahun. Saya dengar ada orang itu, saya denger bahwa dia sudah kembali ke Indonesia, saya ngomong ke Profesor itu, selain Anda ngajar di ITB, Saya minta Anda jadi Direktur Produksi Teknologi di Pindad, dan itu hasilnya mobil buatan Indonesia (Maung Garuda MV3),” tegas Prabowo.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Penjualan Mobil Suzuki di Jawa Tengah Didominasi Hybrid, XL7 dan Ertiga Cruise Banyak Peminat!

7 Penyebab Air Radiator Mendidih dan Cara Mengatasinya

All New Hyundai Santa Fe Hybrid Meluncur 24 Oktober 2024, Melenggang Tanpa Subsidi