Ahok Komentari GIIAS 2024, Bahas Masa Depan Mobil Listrik

Ahok Komentari GIIAS 2024. Basuki Tjahaja Purnama, yang akrab disapa Ahok, menghadiri pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2024 yang berlangsung di ICE-BSD City, Tangerang, pada Jumat 26 Juli 2024. Dalam kunjungannya, Ahok mengomentari tingginya antusiasme terhadap pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Ahok, yang merupakan politisi PDIP, dan mantan komisaris Pertamina, merasa bangga dengan skala dan keberhasilan acara ini.

“Ya kita harus bangga ya, ketika di Eropa aja pameran kendaraan udah mulai sepi, nggak ada peserta. Di Indonesia ada pameran begitu gede, sampai 12 hektare, kedua terbesar setelah Cina. Artinya orang bisa melihat Indonesia sebagai pusat yang bagus,” kata Ahok kepada wartawan di arena GIIAS 2024.

Menurut Ahok, mengutip kata Ketua Gaikindo Yohanes Nangoi yang menyebutkan bahwa banyak produk otomotif dari China akan masuk ke Indonesia untuk diproduksi dan kemudian diekspor ke berbagai belahan dunia dengan label ‘Made in Indonesia’.

“Kata Pak Yohanes, banyak produk-produk China akan masuk ke Indonesia. Nanti diproduksi di sini dan diekspor ke berbagai belahan dunia, dengan country of origin dari Indonesia. Saya kira ini peluang bagus buat Indonesia,” tambah Ahok.

Subsidi BBM Harus Tepat Sasaran

Pertalite masih dijual bebas ke semua golongan masyarakat

Ahok juga memberikan tanggapan mengenai perkembangan mobil listrik di Indonesia. Ia menyebut bahwa transisi ke kendaraan listrik akan terjadi cepat atau lambat, terutama jika subsidi bahan bakar minyak (BBM) diberikan langsung kepada masyarakat, bukan pada barang.

“Cepat atau lambat orang akan bangkit ke listrik, apa lagi kalau BBM subsidi diserahkan kepada orang, bukan ke barang. Kalau BBM subsidi ke orang kan lebih tepat sasaran, kalau tepat sasaran saya kira mobil listrik akan naik, karena hitungannya lebih masuk. Kalau sekarang BBM subsidi masih bebaskan? beli mobil baru masih pakai BBM subsidi gitu,” jelas Ahok.

Bagi ahok, pameran GIIAS 2024 yang menempati area seluas 12 hektare ini menjadi bukti nyata bahwa industri otomotif Indonesia terus berkembang dan mampu menarik perhatian dunia. Ahok berharap dengan adanya acara seperti ini, Indonesia dapat semakin dikenal sebagai pusat industri otomotif yang kompetitif dan inovatif.

Demikian ulasan Ahok Komentari GIIAS 2024. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

DFSK Kasih 3 Unit Transmisi CVT ke SMK 1 Glagah di Banyuwangi

Ini Penyebab Macet Horor di Kawasan Puncak Kemarin, Kendaraan Membludak!

BMW Eurokars Kebon Jeruk Resmi Dibuka, Hadirkan Layanan Offline dan Online!