Amerika Dilanda Demam JDM lagi, Mobil Jepang Langka Bikin Ngiler!

Demam JDM (Japanese Domestic Market) telah melanda Amerika Serikat, khususnya di kalangan pecinta otomotif, dalam beberapa dekade terakhir. Mobil-mobil JDM, yang merupakan kendaraan asli Jepang yang hanya dijual di negara tersebut, kini menjadi incaran utama para kolektor dan penggemar mobil di seluruh AS.

Tren ini semakin berkembang pesat di Southern California, yang kini menjadi salah satu pusat komunitas JDM di Amerika.

Salah satu acara yang baru-baru ini digelar untuk merayakan kecintaan terhadap mobil-mobil JDM adalah Japanese Car Cruise In di Petersen Automotive Museum, Los Angeles, pada akhir pekan Labor Day, yang berlangsung awal September 2024 lalu.

Acara ini menghadirkan berbagai mobil klasik JDM yang jarang terlihat di Amerika Serikat, membuat para penggemar mobil Jepang datang berbondong-bondong.

Salah satu daya tarik utama dari Japanese Car Cruise In adalah koleksi mobil JDM langka yang dipamerkan. Mobil-mobil seperti Mitsubishi Pajero Evolution dan Nissan Bluebird SSS menarik perhatian besar dari pengunjung.

Tidak hanya itu, mobil van legendaris Toyota HiAce Super Custom Limited juga turut meramaikan acara tersebut.

Selain koleksi mobil JDM klasik, beberapa modifikasi ekstrem turut mencuri perhatian. Salah satu yang paling unik adalah sebuah Honda N600 yang telah dimodifikasi dengan mesin sepeda motor Honda VFR 800.

Modifikasi ini meningkatkan tenaga hingga 80 hp, jauh lebih besar dibandingkan mesin aslinya yang hanya menghasilkan 35 hp. Mobil ini juga menggabungkan elemen-elemen dari berbagai merek lain, termasuk bumper Chevrolet Camaro dan subframe Mazda Miata.

Selain menampilkan mobil-mobil klasik, acara ini juga memperlihatkan kekuatan komunitas JDM di Amerika. Para penggemar, baik yang berpengalaman maupun pemula, hadir untuk saling berbagi kecintaan terhadap mobil Jepang.

Mobil-mobil ikonik seperti Mazda Miata NA dengan modifikasi pintu “suicide” dan Acura Integra Type R yang dihiasi dengan kaliper Spoon dan roda Group G NC-01 menunjukkan beragam gaya dan interpretasi modifikasi JDM.

Acara ini tidak hanya menjadi tempat untuk menikmati mobil-mobil impian, tetapi juga menjadi ajang berkumpul bagi para pencinta budaya tuner Jepang yang semakin besar di Amerika Serikat.

Setelah Japanese Car Cruise In, banyak yang menantikan acara Super Street After Dark yang akan diadakan di Compton, California, sebuah perayaan lain bagi penggemar JDM di negara tersebut.

Demikian ulasan demam JDM yang kembali melanda Amerika Serikat. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia