Astra Honda Dominasi Podium ARRC Mandalika, Adenanta dan Veda Borong Juara

Pada race kedua AARC Mandalika 2024, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mencatatkan hasil signifikan. M. Adenanta Putra meraih posisi pertama di kelas Supersports (SS) 600, diikuti Veda Ega Pratama di posisi kedua.

Di kelas Asia Production (AP)250, M. Kiandra Ramadhipa berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedua pada hari Minggu (28/07/2024) di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dalam balapan, Adenanta dan Veda mempertahankan posisi mereka di tiga besar sejak awal. Adenanta, dengan CBR600RR, berhasil merebut posisi pertama pada lap akhir, sedangkan Veda mengamankan posisi kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) Mandalika.

“Ini merupakan kemenangan pertama saya di kelas SS600, dan menjadi momen penting bagi tim AHRT yang berhasil meraih double podium pertama dan kedua,” kata Adenanta, dalam keterangan resmi 29 Juli 2024. Selain itu, pebalap AHRT lainnya juga tampil di race kedua. Fadillah Arbi Aditama yang turun sebagai wild card menyelesaikan balapan di posisi ke-4, sementara Rheza Danica Ahrens berada di posisi ke-5.

Pada race pertama yang berlangsung sehari sebelumnya (27/07/2024), Adenanta yang memulai dari posisi ke-3, meraih podium kedua di SS600. Namun, penalti 3 detik akibat overtake saat yellow flag menurunkan posisinya ke urutan ke-4.

Veda Mulai dari Pole Posisition

M. Adenanta Putra meraih posisi pertama di kelas Supersports (SS) 600, diikuti Veda Ega Pratama di posisi kedua.

Veda, yang memulai balapan dari pole position, menempati posisi ke-4 dan akhirnya meraih podium ketiga.
Di kelas AP250, Kiandra Ramadhipa menunjukkan performa kompetitif meskipun memulai dari grid kedua dan sempat memimpin balapan.

Pada lap terakhir, ia berhasil finish di posisi kedua dengan selisih tipis dari juara pertama. Herjun Atna Firdaus, yang memulai balapan dari posisi ke-8, harus puas di posisi ke-8 setelah mengalami kesalahan saat balapan.
Pada seri pertama, Herjun dan Kiandra mengalami kesulitan dengan pengurangan 200 RPM, menyelesaikan balapan di urutan ke-6 dan ke-7.

“Kemenangan ini merupakan hasil upaya tim dan dukungan dari masyarakat Indonesia. Balapan berikutnya akan dilaksanakan pada 13-15 September 2024 di Petronas Sepang International Circuit, Malaysia,” tutup General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya.

Demikian ulasan berita balap ARRC Mandalika. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Bocoran Honda HR-V Hybrid Siap Meluncur di Indonesia

Pentingnya Mengganti Oli Gardan pada Motor Matic, Ini Dampaknya Lalai

Bocoran Hyundai Santa Fe Hybrid 2025 Diungkap Pabrikan, Ini Kisaran Harganya!