Wajah BYD M6 Jadi Taksi Online GrabCar, Siap-siap Versi Faceliftnya!

Begini Tampang BYD M6 Jadi Taksi Online

Makin masif berkeliaran di jalanan ibukota, begini tampang BYD M6 jadi taksi online Grab. Unit ini dipastikan bakal memperlengkapi jajaran mobil listrik GrabCar Plus Electric yang sebelumnya sudah memiliki Hyundai Ioniq EV.

Operasionalisasi BYD M6 jadi armada taksi online diyakini menjadi bagian dari rencana Grab Indonesia menyediakan 1.000 unit armada berbasis mobil listrik yang dipersiapkan bertahap hingga akhir 2024.

BYD M6 jadi taksi online GrabCar Elektrik

Beberapa ciri khas yang nampak dari BYD M6 GrabCar ini menggunakan warna putih dengan livery hijau memanjang di kedua sisi mobil. Ditambah tulisan GrabCar Plus yang mempertegas statusnya sebagai armada angkut penumpang.

Bicara BYD M6 sendiri, mobil ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Untuk kekurangan yang menonjol ialah ground clearance 170 mm yang dirasa kurang pas mengangkut penumpang dalam jumlah banyak saat melibas kondisi jalan yang beragam di Indonesia.

BYD M6 Facelift Disiapkan

BYD M6 facelift disiapkan pakai nama eMAX7

Kabar menarik dari MYD M6, model yang punya nama lain BYD e6 di India ini tengah disiapkan versi facelift dan akan diberi nama eMax7. Lalu siap diluncurkan pada awal Oktober.

Yups BYD India telah mengumumkan bahwa MPV M6 facelift akan berganti nama menjadi BYD eMax7 setelah diluncurkan. Di India model ini tidak memakai nama M6 dan menyebutnya eMax7 karena kemungkinan besar nama M6 dilindungi hak cipta dan digunakan oleh entitas lain.

M6 facelift diproyeksi memiliki lebih banyak fitur dan teknologi, juga pembaruan visual di eksterior. Teaser resmi telah mengonfirmasi bahwa seperti BYD M6, eMax7 akan mendapatkan desain lampu depan dan lampu belakang yang sedikit berubah dengan lebih banyak elemen krom di fascia dan buritan.

BYD eMAX7 bakal lebih banyak ekspos ornamen krom di fascia dan buritan

Juga dengan desain bemper depan dan belakang yang diubah hingga lebih fresh. Masuk ke kabin pembaruan terbesar ada pada layar sentuh mengambang berukuran 12,8 inci yang lebih besar, naik dari 10,1 inci di model saat ini.

Selain itu, dasbor sebagian besar tetap tidak berubah. Konsol tengah sedikit direvisi dengan dua bantalan wireless charging, beberapa sakelar baru, dan tuas pemilih penggerak baru. Mobil ini juga mendapatkan setir model, tetapi tetap mempertahankan tombol analog untuk instrument kluster.

Dasbor sebagian besar tidak berubah namun ada revisi pada konsol tengah juga setir

Di Indonesia, BYD M6 memiliki dua pilihan paket baterai: unit 55,4 kWh dengan Jarak tempuh 420 km dan unit 71,8 kWh dengan jangkauan 530 km. Mobil ini menghasilkan tenaga 163 hp dengan baterai yang lebih kecil dan 204 hp dengan baterai yang lebih besar; torsinya mencapai 310Nm untuk kedua varian.

BYD sudah menawarkan baterai 71,8 kWh pada e6 di India, jadi kemungkinan besar tidak akan berubah. Perlu dicatat bahwa jangkauan yang diklaim dengan baterai yang lebih besar ini meningkat hingga 8 km.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

DFSK Kasih 3 Unit Transmisi CVT ke SMK 1 Glagah di Banyuwangi

Ini Penyebab Macet Horor di Kawasan Puncak Kemarin, Kendaraan Membludak!

BMW Eurokars Kebon Jeruk Resmi Dibuka, Hadirkan Layanan Offline dan Online!