GIIAS 2024 Dimulai, Begini Wujud Utuh Nissan Serena e-Power

Wujud utuh Nissan Serena e-Power

PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) memastikan kehadirannya di GIIAS 2024 dengan membawa peluru andalan yang siap dijual yakni Serena baru. Begini wujud utuh Nissan Serena e-Power.

Sebelumnya Nissan Serena e-Power memang sudah bisa pre-booking via website resmi www.nissan.co.id. Namun kini penampakan utuhnya bisa dilihat mulai 18-28 Juli 2024 di ICE, BSD, Tangerang.

“Ya mas untuk Nissan Serena e-Power akan kami launch di GIIAS 2024 dan yang pasti kami punya kuota untuk pre-booking ini,” kata Jethro Ringo, Marketing Communication Specialist NMDI kepada Moladin, Rabu (3/7) lalu.

Desain Eksterior Modern

Buritan Nissan Serena e-Power

Dibanding sosok pendahulunya Serena C27, ubahan pada Nissan Serena e-Power (C28) terlihat cukup signifikan. Parasnya lebih modern, dengan dimensi bodi sepanjang 4.765 mm, lebar 1.715 mm, dan tinggi 1.885 mm.

Nissan Serena e-Power mengedepankan tampilan luar bergaya aerodinamis. Fascia hadir tetap khas Nissan dengan Grill V-motion berpadu headlamp pipih dan sudah LED menciptakan proporsi yang pas.

Sementara di belakang, kaca berukuran besarnya bikin mobil ini terlihat mengotak secara dinamis. Sayangnya pengaplikasian velg alloy berpola kumiko dual tone dibalut ban berukuran 205/65 R16 nampak biasa saja.

Paras Nissan Serena e-Power terlihat modern

Cukup tertutupi garis desain mobil ini dari samping yang terasa mengalir dari depan hingga fender belakang. Secara keseluruhan bikin setiap elemen Serena e-Power berkesan lebih lincah meski tetap gambot, tak sekadar indah namun diperhitungkan untuk dapat meningkatkan performa berkendara dan efisiensi bahan bakar.

Bahkan dengan penggunaan warna bodi putih dengan kombinasi atap hitap mampu menciptakan kesan elegan dan mewah.

Interior Nissan Serena e-Power Lega

Akses masuk ke kabin via pintu geser elektris

Masuk ke kabin mobil ini, kita akan disambut pintu geser elektris yang mendukung kepraktisan. Area dalam terasa lapang lantaran Nissan mengadopsi Nissan EV Technology Vision, yang menggabungkan komponen kompak dan baterai all-solid-state yang bisa ditempatkan secara maksimal tanpa mengurangi kelegaan kabin.

Dasbor Serena e-Power

Kualitas material pada interior Serena e-Power ini juga cukup baik menggunakan bahan-bahan terbaik dengan sentuhan soft-touch yang memastikan memberikan rasa premium ketika disentuh. Termasuk Jok yang dirancang ergonomis memberikan dukungan optimal untuk tubuh, mengurangi kelelahan selama perjalanan panjang.

Beberapa improvement juga terasa dari ruang kaki pengemudi yang melar 120 mm dibanding model sebelumnya plus jok tengah yang dapat diatur dengan konfigurasi tujuh penumpang maupun delapan penumpang.

Meja lipat multifungsi

Fitur kenyamanan prima turut hadir mulai sistem kontrol suhu otomatis, meja lipat sampai sistem hiburan canggih semakin menambah kenyamanan berkendara. Tidak lupa mobil ini juga sudah mendapatkan sistem hiburan modern lengkap dengan layar sentuh, konektivitas Bluetooth, dan sistem suara berkualitas tinggi.

Performa Mesin Nissan Serena e-Power

Mesin Nissan Serena e-Power menjanjikan efisiensi BBM

Terkait embel-embel e-Power tentulah model ini akan menjanjikan teknologi e-Power pada sang MPV pintu geser tersebut. Serena e-Power C28 menggunakan mesin 1.4 liter berkonfigurasi tiga silinder yang dikombinasi dengan sistem e-Power.

Mesin ini tidak hanya menghasilkan tenaga yang kuat, tetapi juga mengesankan dalam hal efisiensi bahan bakar.

Bagi mereka yang belum terbiasa dengan pengaturan hibrida e-Power Nissan, mesin tidak menggerakkan roda secara langsung. Namun sebagai gantinya, ia mengisi daya baterai lithium-ion yang kemudian memberi daya pada motor listrik.

Pada Serena, motor listrik menghasilkan 161 hp dan torsi 315 Nm ke roda depan. Impresi kenyamanannya terasa ketika baterai terisi cukup dan mendorong powertrain, mesin tetap mati dan Serena sesuai dengan namanya mampu memberikan pengalaman berkendara yang tenang

Pakai teknologi e-Power, konsumsi BBM Nissan Serena terbaru ini juga diklaim bisa mencapai 19,3 km/liter. Salah satu alasan Serena e-Power bisa irit BBM, karena mesin bensinnya hadir bukan untuk menggerakkan roda. Mesin bensin di MPV ini hanya untuk charge baterai (fungsi generator). Jadi roda Serena C28 cuma digerakkan oleh motor elektrik layaknya mobil listrik.

Fitur Keselamatan Mumpuni

Kualitas meterial setir premium nyaman digenggam

Nissan Serena e-Power hadir mengedepankan teknologi keselamatan terkini Nissan ProPILOT 2.0 yang memungkinkan mobil melaju, mengerem, dan mengoreksi setir secara otomomatis.

Selain itu, Serena e-Power C28 juga dilengkapi dengan e-Pedal Step, yang memungkinkan pengemudi untuk mengendalikan akselerasi dan deselerasi dengan lebih mudah hanya dengan satu pedal. Fitur ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan berkendara, tetapi juga membantu dalam mengurangi kelelahan pengemudi, terutama dalam kondisi lalu lintas yang padat.

Tidak ketinggalan, hadir pula fitur-fitur stop kontak 100 V AC (1.500 Watt) untuk mengaktifkan berbagai peralatan elektronik saat berkendara.

Harga Nissan Serena e-Power

Pilihan warna Nissan Serena e-Power

Bagi konsumen yang berminat, harga Nissan Serena e-Power terbagi dua berdasarkan model warna yang dipilih konsumen.

Untuk Nissan Serena Single Tone dijual seharga Rp 635 juta, sementara Serena e-Power Dual Tone dilepas dengan harga Rp 639 juta.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia