AION Beri Bukti, 500 Unit AION Y Plus Siap Mendarat di Indonesia

AION Y menggebrak dengan keunggulan Magazine Battery dan Architecture Electric Platform (AEP)

Tak sekadar meluncurkan 3 mobil baru, AION Indonesia memberikan bukti bagi konsumennya. Sebanyak 500 unit AION Y Plus dikabarkan segera dikirim dan artinya siap untuk didistribusikan kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan.

Langkah AION ini menjadi bagian dari komitmen mereka untuk menghadirkan EV kelas dunia di Tanah Air. Ke-500 unit AION Y Plus siap datang langsung dari Cina ke Indonesia untuk menegaskan kembali komitmen mereka untuk memenuhi janji pengiriman tepat waktu kepada konsumen.

Posisi AION Y Plus yang diproyeksi sebagai tulang punggung AION Indonesia menjadi krusial. Didukung dua produk andal lain yakni AION ES dan HYPTEC HT untuk memenuhi segmentasi pasar yang lebih segmented.

AION Y Plus hadir ke dunia otomotif nasional dengan keunggulan Magazine Battery dan Architecture Electric Platform (AEP), sebuah desain eksklusif platform listrik murni baru.

AION Y Plus siap dikirim dari Cina

“Kami akan menjaga kualitas dan kehandalan setiap kendaraan, termasuk AION Y Plus, AION ES dan HYPTEC HT dalam setiap tahapan pengiriman. Memastikan seluruh proses pengiriman Electric Vehicle (EV) tepat waktu menjadi bukti nyata dari komitmen kami dalam memenuhi ekspektasi konsumen,” kata Major Qin, Vice President AION Indonesia penuh optimism.

Pada kesempatan yang sama, AION juga menyampaikan mulai beroperasinya pabrik manufaktur AION Thailand di kawasan industri di provinsi Rayong.

Pabrik AION di negeri Gajah Putih tersebut ditargetkan bisa memproduksi sebanyak 50.000 unit EV setiap tahun, dengan tujuan mendukung industri kendaraan listrik di Thailand dan memposisikan negara tersebut sebagai pusat manufaktur kendaraan listrik terkemuka di Asia Tenggara.

“Sesuai dengan komitmen dan harapan kami untuk membawa seluruh kecanggihan dan keandalan teknologi GAC AION ke tanah air, kami akan segera meresmikan pabrik manufaktur AION Indonesia yang berlokasi di Cikampek, Jawa Barat,” ungkap Andry Ciu, CEO AION Indonesia.

500 unit AION Y Plus siap dikirim ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan

Jika semua berjalan dengan baik dan lancar, pabrik manufaktur AION akan diresmikan pada kuartal pertama tahun 2025 mendatang. Dengan kehadiran pabrik ini, kami yakin AION Indonesia dapat menghadirkan produk EV kelas dunia untuk Indonesia dan pasar utama di kawasan ASEAN lainnya, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” tambahnya.

Aion Y Plus hadir dengan daya jelajah yang mengesankan, siap menggapai jarak tempuh 490 kilometer dalam sekali pengisian daya. Ini berarti mobil ini mampu menempuh perjalanan Jakarta-Bandung pulang pergi tanpa perlu pengisian ulang. Dengan fitur unggulan ini, Aion Y Plus dipasarkan mulai dari Rp 415 juta on the road DKI Jakarta.

Aion Y Plus memiliki dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, dan tinggi 1.650 mm dengan wheelbase 2.750 mm. Desain lampu utama yang memanjang dari atas ke bawah memberikan tampilan yang unik. Sisi samping mobil dihiasi dengan panel plastik hitam yang memperkuat kesan crossover.

Bagian dalam kabin Aion Y Plus menjadi salah satu keunggulan utama dengan nuansa lega yang dapat menampung hingga 5 penumpang. Kabin juga dihiasi kombinasi warna yang meriah, memberikan kesan modern. Fitur lainnya termasuk head unit dengan layar sentuh 14,6 inci dan panoramic roof yang memperindah tampilan interior.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

DFSK Kasih 3 Unit Transmisi CVT ke SMK 1 Glagah di Banyuwangi

Ini Penyebab Macet Horor di Kawasan Puncak Kemarin, Kendaraan Membludak!

BMW Eurokars Kebon Jeruk Resmi Dibuka, Hadirkan Layanan Offline dan Online!