BMW Skills Competition 2024, Teknisi Indonesia Sabet Juara Pertama

BMW Group Asia Technical Skills Competition 2024 kembali digelar dengan membawa Indonesia sebagai tuan rumah untuk final dan malam penghargaan. Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada teknisi-teknisi terbaik dari 14 pasar di Asia, termasuk Indonesia. Menariknya, tahun ini, dua dari tiga pemenang utama berasal dari Indonesia.

Kompetisi ini dimulai sejak Februari 2024 dengan tema “Ignite the Fire In You,” diikuti oleh lebih dari 500 teknisi dari berbagai negara seperti Bangladesh, Brunei, Kamboja, hingga Vietnam.

Setelah melalui serangkaian tahapan kualifikasi yang ketat sesuai standar BMW AG, 20 finalis terpilih untuk mengikuti babak final di BMW Group Training Center, BSD, Tangerang.

Pada puncak kompetisi, tiga teknisi dinobatkan sebagai pemenang dan berhak mendapatkan pelatihan eksklusif “Neue Klasse” di Munich, Jerman pada 2025.

Juara pertama berhasil diraih oleh Mardani dari MINI Plaza Pondok Indah, Indonesia, disusul Teguh Wahyudi dari BMW Astra Surabaya, Indonesia, dan Lim Wan Li dari Performance Motors Limited, Singapura.

Pemenang Sekolah Lagi ke Jerman

Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia, dalam sambutannya menyatakan, “BMW Group Indonesia menjadi produsen otomotif premium pertama di Indonesia yang melampaui 5.000 unit penjualan. Ini adalah buah dari kerja keras tim, terutama teknisi yang berperan besar dalam menjaga kepercayaan pelanggan.” Dia menambahkan bahwa loyalitas pelanggan BMW tidak lepas dari peran teknisi yang memastikan setiap kendaraan menerima perawatan berkualitas tinggi.

Kompetisi ini, yang pertama kali diadakan pada 2018 sebagai BMW National Skills Competition, kini telah berkembang menjadi acara regional yang mempertemukan talenta dari 14 negara.

Perkembangan ini tidak hanya mencerminkan skala yang lebih besar, tetapi juga transfer pengetahuan dan keterampilan yang signifikan antar-teknisi BMW dan MINI di seluruh Asia.

Sebagai bagian dari hadiah, ketiga pemenang akan mengikuti pelatihan “Neue Klasse” di Munich, Jerman, pada 2025. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan teknis dan pemahaman mendalam mengenai inovasi terbaru di industri otomotif, yang akan membantu teknisi menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan di negara masing-masing.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Geber Promo Harga Nissan Serena e-Power di Semarang

Alamat Diler Wuling BSD dan Bekasi Terbaru, Lengkap Dengan Fasilitas Fast Charging

35 Mobil Hyundai STARGAZER Jadi Official Vehicle Partner Liga 1 Sepak Bola