Bocoran Mobil Baru di GIIAS 2024, Chery Siap Luncurkan Tiggo 8 Pro Max!

Bocoran mobil baru di GIIAS 2024, salah satunya Chery Tiggo 8 Pro Max

Berikut akan kami informasikan bocoran mobil baru di GIIAS 2024. Salah satunya ialah Chery Tiggo 8 Pro Max yang siap bersaing dengan para kompetitornya.

Dalam press conference GIIAS 2024 beberapa waktu lalu, pihak Chery Indonesia menyebutkan akan merilis 4 mobil baru yang diklaim punya desain dan kelengkapan fitur modern. Meski belum spesifik menyebutkan jenisnya, salah satu kemungkinan adalah Chery Tiggo 8 Pro Max.

“Kami juga akan melakukan launching produk baru yang nanti kita sama-sama lihat di GIIAS 2024. Produk ini kita formulasikan khusus untuk pasar Indonesia yang pasti menarik, segmen SUV 7-seater,” ungkap Rifkie Setiawan selaku PT Chery Sales Indonesia (CSI) beberapa hari lalu.

Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro Max

Chery Tiggo 8 Pro Max dibangun di atas platform T1X yang dikembangkan sendiri oleh Chery, mobil ini memiliki keunggulan dengan bobot yang ringan, kekakuan tinggi, dan karakteristik modular. Platform ini memberikan kekuatan dan stabilitas bodi yang luar biasa.

Baja kekuatan tinggi ini mencakup lebih dari 60% dari bobot bodi kendaraan, dengan desain menggunakan panel penguat terinspirasi bambu untuk meningkatkan integritas struktural. 

Area penting, termasuk kabin, diperkuat dengan enam baja hot-formed kekuatan ultra-tinggi dari Benteler, yang meningkatkan ketahanan benturan. Balok benturan depan menggunakan paduan aluminium penyerap energi tinggi yang menyeimbangkan penyerapan benturan, transmisi gaya, dan bobot ringan untuk melindungi penumpang saat terjadi tabrakan.

Dalam hal keselamatan aktif, Chery Tiggo 8 Pro Max dilengkapi dengan beberapa fitur ADAS level 2, termasuk pengereman darurat otomatis (AEB), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), Traffic Jam Assist (TJA), dan Integrated Cruise Assist (ICA).

Chery Tiggo 8 Pro Max raih 5 bintang tes ANCAP

Chery Tiggo 8 Pro Max juga memiliki Airbag untuk bagian lutut pengemudi, Airbag di bagian tengah kursi, dan Airbag pada samping baris kedua. Keempat Airbag ini menawarkan perlindungan keselamatan multi-arah. Sederet hal inilah yang bikin mobil ini mampu meraih peringkat bintang lima berdasarkan pengujian ANCAP di Australia pada tahun 2023.

Bicara dapur pacunya, Chery Tiggo 8 Pro Max menggunakan mesin bensin 2.0L Turbo dengan tenaga 250 hp dan torsi 380 Nm, serta dilengkapi dengan transmisi 7-speed DCT dan penggerak roda depan (FWD).

Moladiners, itulah ulasan mengenai salah satu bocoran mobil baru di GIIAS 2024 yang salah satu kemungkinan kuatnya adalah Chery Tiggo 8 Pro Max. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Toyota Memperluas Jaringan Charging Station Kini Masuk Mal Gandaria City

Gebyar Promo Wuling di HUT Ke-7, Ini Dia Yang Paling Menarik!

2 Diler Haka Auto Gaspol Jualan Mobil BYD