Bocoran Motor Baru Ducati Multistrada V4 RS Bakal Rilis di BCA Expo 2024

Bocoran motor baru Ducati Multistrada V4 RS

BCA Expo 2024 akan segera dihelat secara offline dan online. Untuk sesi offline dimulai 16–18 Agustus 2024 di Hall 5-10 ICE BSD City dan akan menjadi saksi peluncuran spesial Ducati. Ini dia bocoran motor baru Ducati Multistrada V4 RS.

Bocoran siluet motor baru yang dikirim Ducati Indonesia

Dari undangan yang diterima redaksi Moladin News, Ducati Indonesia memberikan kisi-kisi dari wajah motor baru yang akan dirilisnya pada hari pembukaan BCA Expo 2024.

Motor tersebut kami yakini merupakan model terbaru Ducati Multistrada V4 RS. Bagi yang belum familiar, ini hanyalah Ducati sport-tourer biasa. Namun kini tampil lebih agresif berkat stiker baru dan lengan ayun satu sisi.

Performa Ducati Multistrada V4 RS

Motor ini pakai mesin Desmosedici Stradale V4 1.103cc bertenaga 180 hp pada 12.250 rpm

Dibanding model Ducati Multistrada V4 S biasa, tentu saja ini motor ini yang sangat berbeda. Multistrada V4 RS ditenagai oleh mesin Desmosedici Stradale V4 1.103cc yang menghasilkan tenaga 180 hp pada 12.250 rpm dan torsi 118 Nm pada 9.500 rpm.

Catatan ini hanya sedikit lebih kecil dibandingkan mesin Multistrada V4, tetapi menghasilkan 10 hp lebih banyak. Membuatnya jadi motor petualang paling beringas dengan performa layaknya motor superbike.

Tampilan belakang Ducati Multistrada V4 RS

Gearbox motor ini dilengkapi quickshifter enam percepatan memiliki rasio akhir yang diperpendek untuk memberikan kecepatan tertinggi yang sedikit lebih tinggi sementara lima roda gigi bawah tetap tidak berubah.

Yang baru untuk Multistrada V4 RS adalah kopling kering STM-EVO SBK yang terbuat dari aluminium billet, dengan pegas model khusus dan ada slipper ramp.

Teknologi Mesin dan Mode Berkendara

Ducati Multistrada V4 RS punya 4 mode berkendara

Beberapa teknologi terkini juga sudah dibenamkan pada jantung Ducati Multistrada V4 RS. Mesin Desmosedici Stradale dilengkapi dengan penonaktifan bank silinder belakang saat motor dalam keadaan diam, dalam posisi netral, dan saat suhu mesin di atas 70°.

Hal ini tentu menawarkan kenyamanan yang lebih baik, termasuk saluran pembuangan udara yang menyalurkan udara segar ke kaki pengendara dapat ditutup atau dibuka sesuai keinginan untuk pendinginan atau pemanasan.

Beberapa komponen sudah menggunakan serat karbon

Tak hanya itu, pada Multistrada V4 RS ini sudah dirancang 4 mode berkendara Race, melengkapi mode High, Medium, dan Low standar.

Mode Race diklaim sebagai mode terberingas karena menghasilkan tenaga maksimum di semua gigi, dengan respons cepat dari pedal gas.

Kaki-kaki dan Pengereman Ducati Multistrada V4 RS

Ducati Multistrada V4 RS pakai velg aluminium tempa Marchesini ukuran 17 inci

Untuk menunjang performa maksimal, berbagai komponen serat karbon dan titanium sudah dipasangkan pada bodi. Tak hanya itu, Ducati Multistrada V4 RS juga sudah menggunakan velg aluminium tempa Marchesini yang ringan berukuran 17 inci dipasang di bagian depan dan belakang, yang turut mereduksi bobot hingga 2,7 kg dibandingkan Multistrada V4S.

Velg tersebut lantas dibalut ban Pirelli Diablo Rosso IV Corsa, berukuran 120/70 di bagian depan dan 190/55 di bagian belakang. Ohlins menyediakan sistem suspensi Smart EC 2.0, yang serupa dengan Panigale V4 S dan Streetfighter V4 S.

Seperti yang digunakan pada Multistrada V4 Pikes Peak, suspensi Ohlins dikalibrasi ulang untuk mendapatkan keseimbangan terbaik antara kenyamanan dalam berkendara santai dan sporty.

Knalpot Akrapovic

Adapun pengeremannya menggunakan kaliper Brembo Stylema yang menjepit cakram 330 mm, dengan bantalan rem yang diambil dari Panigale V4.

Bagian belakang mendapatkan cakram tunggal berdiameter 265 mm dengan kaliper mengambang Brembo sementara Bosch-Brembo 10.3ME Cornering ABS hadir sebagai standar.

Jadi penasaran dengan harganya, Tunggu hari Jumat 16 Agustus 2024 ya sob! Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari