Bodykit Toyota Fortuner GR Sport di Indonesia Dicontek Malaysia

Bodykit Toyota Fortuner GR Sport di Indonesia Dicontek Malaysia

UMW Toyota Motor, Agen Pemegang Merek Toyota di negeri Jiran Malaysia resmi merilis teaser untuk bodykit GR baru Toyota Fortuner. Alih-alih bikin keren, bodykit Toyota Fortuner GR Sport di Indonesia dicontek negara tetangga tersebut.

Kisi-kisi ini sudah disebar UMW Toyota Motor di akun Instagram resmi mereka dan saat ini sudah bisa dipesan para pelanggan.

Meskipun perusahaan tersebut anehnya telah menarik Reel yang kadung tersebar, penelusuran di situs website resmi menunjukkan kit tersebut beserta harganya.

Bodykit GR untuk Toyota Fortuner di Malaysia hanya khusus 2 varian saja

Toyota Fortuner 2024 yang mendapatkan opsional bodykit GR hanya pada 2 model yakni varian 2.4 AT 4×4 Diesel dan model Bensin 2.7 SRZ. Adapun harga bodykit GR ini untuk varian pertama dibanderol RM 3.990.

Varian kedua bisa didapatkan dengan bodykit ialah model 2.8 VRZ AT 4×4 Diesel yang merupakan varian teratas menampilkan tampilan “Legender” dengan bumper dan bahkan lampu depan yang berbeda.

Uniknya kit GR ini terang-terangan dikatakan meniru kit GR Sport Fortuner di Indonesia. Mencakup aplikasi spoiler depan berhias dengan “gading” sewarna bodi dan lampu DRL LED terintegrasi, bingkai lampu kabut krom, dan skirt belakang dengan sisipan diffuser hitam.

kit GR ini terang-terangan dikatakan meniru kit GR Sport Fortuner di Indonesia

Kit ini tidak menyertakan atribut GR Sport Indonesia lainnya, seperti gril GR dan emblem pintu belakang, grafis khusus GR Sport, dan velg alloy 18 inci yang unik. Anda juga tidak mendapatkan banyak merek GR di setor, tombol start, headrest, karpet lantai, dan scuff plate sill di samping.

Fortuner lainnya tidak mengalami perubahan, termasuk mekanikalnya. Varian yang lebih rendah tetap menggunakan mesin turbodiesel empat silinder 2GD-FTV 2,4 liter bertenaga 150 PS dan torsi 400 Nm. Atau mesin bensin naturally-aspirated 2TR-FE 2.700cc bertenaga 166 PS dan torsi 245 Nm.

Keduanya dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan, dengan paddle shift pada varian 2.7 SRZ.

Bodykit GR untuk Fortuner di Malaysia ini dibikin identik dengan Fortuner GR Sport versi Indonesia

Jika faktanya begini, tentu kita patut berbangga jika tampilan Fortuner di Indonesia bisa menginspirasi di negara tetangga.

Dan bagi Anda yang berminat untuk membeli Toyota Fortuner, berikut daftar harganya di Indonesia. Big SUV andalan Toyota ini dijual mulai dari Rp 573,7 Juta untuk varian dasar 2.4 G MT hingga Rp 740,35 Juta untuk varian tertinggi dengan total 6 varian yang bisa dipilih konsumen.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari