Kenalin Nih BYD E-Vali, Van Listrik Rival Mercedes-Benz eSprinter

Kenalin nih BYD E-Vali

Berbeda dengan Indonesia, fakta peta persaingan yang ketat di segmen kendaraan komersial ringan di Eropa akhirnya melahirkan beberapa kontestan baru. Kekinian ada van listrik Cina yakni van BYD E-Vali yang siap jadi pesaing bagi kendaraan Mercedes-Benz eSprinter atau Ford E-Transit.

Yups persaingannya soal kendaraan niaga segmen elektrifikasi karena tentu saja, E-Vali ditenagai oleh listrik. Ada baterai 80,64 kWh bebas kobalt yang dapat menyediakan jangkauan antara 220 km dan 250 km.

Konsumen bisa memilih varian motor tunggal, penggerak roda belakang dengan 201 hp atau unit motor ganda, penggerak semua roda dengan sokongan tenaga 335 hp.

Perlu dicatat bahwa mobil ini dapat melakukan pengisian daya cepat 188 kW yang mengesankan. Dimana proses charging 10% – 80% hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Juga tetap didukung pompa panas sebagai perlengkapan standar.

E-Vali hadir dua ukuran dengan keluaran tenaga berbeda

Dari berbegai info yang dihimpun BYD E-Vali akan hadir dalam dua ukuran, dengan yang lebih kecil memiliki panjang 5.995 mm dan yang lebih besar memiliki panjang 6.995 mm.

Anda akan mendapatkan volume kargo 13,9 meter kubik untuk model pertama dan 17,9 meter kubik jadi kelengkapan model kedua. Bergantung pada ukurannya, akan ada juga muatan maksimum 1.450 kg.

Bandingkan dengan panjang eSpeinter sepanjang 6.967 mm, dengan penggerak roda belakang serta tenaga maksimal 134 hp dan ditingkatkan ke 201 hp dengan biaya tambahan. Maka BYD E-Vali jelas rival yang patut diperhitungkan.

BYD mengatakan bahwa E-Vali dirancang khusus untuk Eropa. Dikatakan juga bahwa mobil ini memamerkan “estetika era baru”, meskipun proporsi lampu LED yang digeser ke bawah agak sedkit aneh dan kurang proporsional.

Interior BYD E-Vali didukung kabin minimalis dengan layar besar

Namun suguhan kabin BYD E-Vali ini didukung kabin minimalis dengan layar sentuh besar yang kompatibel dengan Apple CarPlay/Android Auto dan dapat dilihat dalam format layar terpisah untuk menampilkan informasi yang berbeda bagi pengemudi dan penumpang.

Posisi jok juga sudah mendapatkan pengaturan secara elektrik, meja lipat yang dapat dikeluarkan dari konsol tengah, lemari es di dalam mobil, banyaknya cup holder dan port USB. Inilah jawaban mobil komersial sesungguhnya!

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

10 Diler AION Resmi Beroperasi, Ada Penyerahan 300 Unit Y Plus ke Konsumen

Diler Citroen TB Simatupang Resmi Beroperasi, Incar Warga Jaksel!

Singgung Kepraktisan dan Irit, Suzuki Hybrid Yakinkan Pilihan Pas Untuk Perjalanan Jarak Jauh