BYD M6 Darurat Recall, Korban Shockbreaker Bermasalah Ternyata Banyak!

Shockbreaker BYD M6 bermasalah

BYD M6 darurat recall, lantaran korban shockbreaker bermasalah ternyata banyak. Bukan hanya dialami oleh reviewer otomotif B Chanel dan Deni DS.

Komplain mengenai shockbreaker BYD M6 masih belum selesai. Kami menghubungi akun sosial media B Chanel, menanyakan apakah ada pemilik M6 mengalami hal yang sama. Menurutnya, ada banyak pemilik BYD M6 yang juga mengalami hal serupa.

“Udah banyak banget yang kena sampe unit tes drive yang dipinjemin ke media juga kena, dari situ di cek shockbreaker, ini lagi nunggu partnya. Info dari bengkel resmi BYD Arista Pondok Indah, pertengahan Oktober akan dibereskan,” jelasnya (10/10).

Kemudian kami juga menanyakan perihal garansi, apakah nantinya penggantian shockbreaker tersebut gratis atau dikenakan biaya. Pemilik akun B Chanel optimis bahwa penggantian tersebut harusnya gratis.

“Ganti baru mestinya gratis, klaim garansi mestinya gratis kan, wong baru hitungan hari sudah bunyi,” imbuhnya.

Berikut beberapa komen di akun Yotube B Chanel perihal shockbreaker BYD M6 bermasalah:

  • @harja00888: Betul om.. bunyi nya sama dgn byd m6 saya.. sektor kaki2 parah bunyinya di kecepatan rendah.. sama gluduk2 spt bearingshock spt mobil sdh jalan 50rb km..
  • @M16-x2r: saya juga ngalami bunyi di kaki2 nya. Tapi sebelah kanan. Prediksi sih Axle shaft kurang gemuk. Bisa juga gardan nya oli nya gak bagus atau kurang oli
  • @hendrikm.3664: M6 saya juga sama, berbunyi spt gesekan halus gitu, di depan kanan-kiri… Blm sempat komplain nih…

Garansi BYD M6 di Indonesia

BYD M6 darurat recall, lalu bagaimana dengan garansinya? Di Indonesia, BYD M6 hadir dalam tiga varian yaitu Standar, Superior, dan Superior Captain. Banderol BYD M6 paling murah dijual Rp 379 juta hingga yang tertinggi Rp 429 juta.

Adapun seluruh tipe BYD M6 mendapatkan garansi kendaraan selama enam tahun atau 150.000 kilometer atau mana yang tercapai lebih dahulu.

Untuk traction battery pada seluruh tipe garansi diberikan selama delapan tahun atau 160.000 kilometer dengan kondisi State of Health (SOH) lebih dari 70%.

Selain itu, unit penggerak (motor listrik) untuk semua tipe BYD M6 juga dijamin dengan garansi selama delapan tahun atau 150.000 kilometer atau mana yang tercapai lebih dahulu. Garansi ini memastikan bahwa konsumen mendapatkan performa optimal dari kendaraan mereka selama bertahun-tahun.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

10 Harga dan Jenis Vespa Matic 2024, Ada Rakitan Lokal

45 Unit Mobil Listrik BMW Siap Dukung Pelantikan Presiden Prabowo Subianto

Mengenal Fitur-fitur Unggulan New Mitsubishi Pajero Sport Dengan Keamanan Maksimal