Cawagub Suswono Pakai Maxus 9, Memang Sudah Resmi Dijual?

Cawagub Suswono pakai Maxus 9

Cawagub Suswono pakai Maxus 9 saat datang ke acara debat Cagub dan Cawagub Jakarta beberapa hari lalu. Mobil MPV premium berkelir putih itu terlihat elegan.

Cawagub Suswono merupakan pasangan dari Cagub Ridwan Kamil dengan nomor urut 1. Berbeda dengan Cagub dan Cawagub lain yang pakai mobil bermerek yang sudah familiar di Indonesia, Suswono malah pakai Maxus 9 berwarna putih.

Keberadaan Maxus 9 memang masih tarik ulur untuk di Indonesia. Awlanya, mobil itu dibawa oleh Indomobil Group dengan nama Maxus Mifa 9. Selang berapa lama berpindah ke MG (Morris Garage) dengan nama MG Maxus 9.

Setelah di bawah naungan MG, MPV premium ini sempat dipajang pada event PEVS dan IIMS 2024. Bahkan Presiden Jokowi juga sempat mencoba duduk di baris kedua untuk merasakan kenyamanannya. Tak hanya itu, Kepala Staf Presiden dan juga Ketua Umum Periklindo, Jenderal Moeldoko juga turut mencobanya.

Meski perparas mewah dan didukung dengan fitur yang modern, nasib Maxus 9 masih terombang-ambing karena belum jelas siapa yang berhak menjual untuk pasar Indonesia.

Apakah MG Indonesia atau kembali ke pangkuan Indomobil Group. Jadi, kalau belum jelas siapa yang berhak menjual Maxus 9, Pak Suswono beli dari diler mana?

Spesifikasi Maxus 9

Dari sisi eksterior, Maxus 9 memiliki dimensi panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.840 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya sepanjang 3.200 mm, plus ground clearance 140 mm. Untuk bagian kaki-kaki, ukuran velg Maxus 9 semua variannya memakai velg 19 inci dibungkus bang berukuran 235/55 R19.

Maxus 9 hadirkan tampilan istimewa dengan berbagai fitur kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang. Ada pengaturan jok elektrik, serta captain seat mewah di baris kedua yang dilengkapi dengan 2 pengaturan head rest dan empat pengaturan sandaran kursi yang dilengkapi lumbar support.

Jok belakangnya dilengkapi dengan pemanas dan ventilasi, 8-mode pemijatan, dan leg rest serta foot rest yang dapat
diatur jaraknya. Seluruh kursi dilengkapi dengan rel yang dapat diatur sedemikian rupa, memungkinkan penumpang mendekatkan posisi duduk dengan keluarga atau dengan mitra bisnis di sepanjang perjalanan.

Mobil listrik ini dilengkapi dengan powertrain yang efisien, mengandalkan motor elektrik yang terpasang di bagian depan, dengan tenaga sebesar 245 PS dan torsi 350 Nm. Sumber penggerak berasal dari baterai Lithium-Ion berkapasitas 90 kWh yang diklaim punya jarak tempuh hingga 540 km dengan mengikuti standar pengujian NEDC.

Keunggulan lain juga terletak pada pengisi daya yang mampu mengisi daya melalui input AC dengan kecepatan maksimum 11 kW dalam waktu 8,5 jam. Jika menggunakan pengisian daya cepat DC dengan kecepatan 120 kW, pengisian daya sebesar 30-80% hanya memerlukan waktu sekitar 36 menit.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

10 Harga dan Jenis Vespa Matic 2024, Ada Rakitan Lokal

45 Unit Mobil Listrik BMW Siap Dukung Pelantikan Presiden Prabowo Subianto

Mengenal Fitur-fitur Unggulan New Mitsubishi Pajero Sport Dengan Keamanan Maksimal