Deretan Mobil BMW di MotoGP Mandalika 2024

Deretan Mobil BMW di MotoGP Mandalika 2024

Seperti apa Deretan Mobil BMW di MotoGP Mandalika 2024? MotoGP 2024 di Pertamina Grand Prix of Indonesia, yang berlangsung pada 27-29 September di Sirkuit Mandalika, menghadirkan deretan mobil BMW M sebagai Safety Car.

Kerja sama antara BMW M dan MotoGP sudah memasuki musim ke-26, sejak dimulai pada tahun 1999.

Di ajang ini, BMW M mempersembahkan berbagai kendaraan canggih untuk memastikan keamanan balapan. Kendaraan yang terlibat antara lain BMW XM Label Red, BMW M3 Touring, BMW M3 Sedan, dan BMW M 1000 RR Safety Bike, yang juga digunakan dalam ajang Superbike World Championship.

BMW XM Label Red adalah Safety Car terbaru yang dilengkapi dengan teknologi plug-in hybrid bertenaga tinggi. Mobil ini menggunakan mesin V8 4.4 liter yang bekerja bersama motor listrik 145 kW, menghasilkan total tenaga sebesar 748 hp.

Mobil ini mampu melaju dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,8 detik, menjadikannya salah satu mobil BMW M paling bertenaga yang pernah ada. Selain performanya yang luar biasa, BMW XM Label Red juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti kursi Recaro, sabuk pengaman balap 6 titik, dan livery khas BMW M.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, menyatakan, “Kolaborasi BMW M dengan MotoGP™ sudah berlangsung selama 26 musim. BMW XM Label Red memperkuat peran kami dalam memastikan keselamatan balapan dengan teknologi mutakhir.” Jodie juga menambahkan bahwa penggunaan BMW XM Label Red sebagai Safety Car MotoGP™ pertama dengan sistem penggerak listrik menunjukkan komitmen BMW menuju teknologi masa depan.

Demikian ulasan Deretan Mobil BMW di MotoGP Mandalika 2024. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Nissan Silvia S14 Dimodif Gado-godo Tapi Unik

IBID Ekspansi Bisnis Dari Lelang Kendaraan ke Produk Lifestyle

New Toyota Fortuner 2.8 GR 4×4 Pakai Aksesori OEM Jadi Ganteng Begini