Diam-diam Citroen C3 Upgrade Fitur dan Sediakan Transmisi Otomatis, Tapi…

Diam-diam Citroen C3 upgrade fitur

PT Indomobil Wahana Trada sempat menaruh optimisme besar saat menghadirkan Citroen C3 pada akhir Desember 2022. Apalagi kalau bukan harga kompetitif meski bawa fitur apa adanya. Kini diam-diam Citroen C3 uprade fitur dan sediakan transmisi otomatis.

Dengan banderol Rp 225 juta (OTR Jakarta), harga Citroen C3 memang lebih murah dibanding Toyota Raize 1.2 dan Daihatsu Rocky 1.2 X. Cocok bagi yang mengincat SUV ringkas merek Eropa.

Meski tampangnya enggak pasaran, Citroen C3 memiliki beberapa kekurangan. Mulai performa mesin cukupan, cuma tersedia transmisi manual, pengaturan spion manual menggunakan tuas, lampu utama halogen, hingga kapasitas bagasi yang kecil.

Nah kini Citroen C3 mulai unjuk gigi dengan sederet upgrade. Meski lagi-lagi sayang, hal ini baru dilakukan oleh Citroen India.

Sensasi test drive Citroen C3

Yups, Citroen India telah mengungkapkan harga untuk jajaran C3 versi upgrade. Citroen C3 bermesin bensin 1.200cc Naturally Aspirated menghasilkan tenaga 82 hp dan torsi 115 Nm. Mesin ini hanya dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan.

Opsi lain ialah mesin bensin turbo 1.200cc bertenaga 110 hp khusus di varian teratas Shine. Selain itu, tanpa mengungkapkan harganya, Citroen telah mengumumkan opsi kotak roda gigi otomatis untuk hatchback C3 untuk pertama kalinya.

Adapun deret fiturnya juga sudah mengalami peningkatan. C3 kini dilengkapi lampu depan proyektor LED, kaca spion yang dapat disetel secara elektrik dengan lampu sein terintegrasi.

Masuk ke kabin kini hadir AC Climate Control otomatis, instrument kluster digital, serta sakelar jendela elektrik kini telah dipindahkan ke posisi konvensional – di setiap sudut pinu bukan di konsol tengah seperti sebelumnya.

Tak hanya itu, mobil ini sekarang juga sudah meningkatkan fitur keamanan dengan pasokan 6 kantung udara juga telah menjadi fitur standar di seluruh trim Citroen C3.

Citroen C3 cuma tersedia dengan transmisi manual

Citroen memamerkan C3 versi upgrade di acara yang sama saat meluncurkan Basalt coupe-SUV. C3 merupakan model massal pertama dengan harga ‘murah’ yang diperkenalkan oleh merek Prancis tersebut, tetapi penjualannya seperti halnya di Indonesia tergolong lambat karena fitur yang minim

Pembaruan ini akhirnya mengatasi kekurangan tersebut dan membuatnya lebih kompetitif untuk bersaing dengan para rival.

Bagi konsumen Tanah Air yang berminat menebus mobil ini, nilai plus C3 ada pada pilihan warna atraktif. Tersedia total 4 warna bodi dan 2 warna atap, sehingga total ada 10 kombinasi warna yang berbeda untuk eksterior.

Khusus bodi monotone pilihannya ada 4 warna: polar white, zesty orange, platinum grey, steel grey. Sementara untuk two tone ada 6 warna: polar white body with zesty orange roof, platinum grey bodu with zesty orange roof, polar white body with platinum grey roof, steel grey body with zesty orange roof, zesty orange body with platinum grey roof, dan steel grey body with platinum grey roof.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari