Diler Chery Cibubur Tempati Lokasi Baru, Jadi Yang Pertama Memiliki EV Floor Charging

Diler Chery Cibubur menempati lokasi baru

PT Chery Sales Indonesia (CSI) bersama dengan PT Cherindo Lamda Sejahtera, meresmikan diler Chery terbaru di ruas Jalan Transyogi Cibubur Km.6, Nagrak, Kabupaten Bogor. Sah menempati lokasi baru, Diler Chery Cibubur jadi yang pertama memiliki EV Floor Charging.

Diler Chery Cherindo Cibubur mengupgrade fasilitas tempat dan layanannya dari sebelumnya hanya 1S kini menjadi 3S. Ini merupakan diler Chery Cherindo kedua setelah Makassar dan menjadi yang ke-31 bagi Chery secara nasional. Sebagai bagian dari komitmen untuk memperluas jaringan hingga 60 diler di tahun ini.

Agresifitas Chery terkait peresmian diler baru di berbagai wilayah juga menjadi komitmen untuk menyediakan layanan yang lebih mudah dijangkau. Termasuk diler Chery Ciibubur yang notabene kawasan pinggiran Jakarta namun dipadati deret pemukiman elite.

Diler Chery Cibubur berdiri di atas lahan seluas 1716 m2 dengan luas bangunan 1200 m2

“Kita memang pernah menjual sampai 50-60 unit per bulan di tahun lalu juga di tahun ini. Jadi average (penjualan) bisa kita bilang itu hampir 30-40 unit per bulan, mirip dengan target yang ditetapkan APM,” buka Juniardi Akbar selaku General Manager PT Cherindo Lamda Sejahtera disela peresmian diler Chery Cibubur (9/7).

“Untuk kedepannya area kita itu didominasi tempat tinggal, banyak komplek-komplek mewah seperti perumahan Raffles Hills, Kota Wisata, Legenda Wisata.Jadi market EV dapat, lalu market yang bawah (ICE) juga dapat. Dan Tiggo 5X kita yang harganya dibawah 300 juta kami optimis di tahun ini bisa melampaui target dari ATPM meski backbone saat ini di model EV Chery Omoda E5,” tambah Juniardi.

Sambutan Amelia Tjandra selaku President Director PT Cherindo Lamda Sejahtera

Senada dengan Juniardi, Amelia Tjandra selaku President Director PT Cherindo Lamda Sejahtera juga berharap market ICE semakin meningkat. “Tahun lalu yang menjadi backbone itu Omoda namun dengan dikeluarkannya EV (Omoda E5) kira-kira di bulan Februari-Maret dan saat itu indennya juga panjang. Ke depan kami mau lebih seimbang antara BEV dan ICE,” tukas Amel sapaan akrabnya.

“Dengan dikeluarkannya Tiggo 5X kita harapkan bisa menyasar segmen yang lebih muda dengan afrodable price mulai Rp 239 juta. Juga kita sekarang lagi ada promo jualan Omoda RZ ada paket 0% sampai 5 tahun cicilannya,” tambahnya.

EV Standar Tools Jadi Kelengkapan Standar Diler 3S

EV standar tools jadi kelengkapan standar diler 3S

Meningkatnya ceruk pasar EV Chery tentu harus diimbangi dengan layanan purnajual prima. Tarmasuk dengan layanan servis terbaik di diler-diler 3S seperti di diler Chery Cibubur.

“Chery Omoda 5 ICE sempat jadi top of mine SUV di Indonesia sehingga jualannya rata-rata sebulan 30-40/bulan per cabang. Kemudian di tahuan 2024 ini kita sudah meluncurkan Omoda E5 yang ternyata penerimaan pasarnya sangat diluar ekspektasi karena konsumen sangat menerima banget Omoda lisrik ini yang membuat penerimaan market itu orang yang sudah puas dengan Omoda ICE banyak yang beralih ke listrik dengan pajak rendah,” urai Jordy Angkawidjaja, Product Planning Supervisor PT CSI dalam kesempatan yang sama.

“Kenyataan ini yang coba kita serap terkait perminataan pasar sehingga beberapa untuk market Jabodetabek ini sudah kita lengkapi dengan EV Standar Tools equipmentnya mulai dari EV charging ataupun dari peralatana-peralatan di bengkelnya,” tambahnya.

Total Nilai Investasi Tembus Rp 35 Miliar dan Punya EV Floor Charging

Total nilai investasi diler Chery Cibubur mencapai Rp 35 miliar

Peresmian diler Chery Cherindo Cibubur diharapkan akan memperkuat cakupan jangkauan Chery di area Jakarta Timur dan Bogor. Diler ini berdiri di atas lahan seluas 1716 m2 dengan luas bangunan 1200 m2 yang diklaim menelan nilai investasi cukup wah.

“Untuk nilai investasi yang kami tanamkan memang cukup besar. Untuk lahan sendiri mencapai Rp 25 miiar lalu untuk bangunannya kami investasikan sekiar Rp 10 miliar sehingga total nilai investasi mencapai Rp 35 miliar,” tambah Amelia.

“Rasanya yang Namanya Cibubur sekarang enaggak desa-desa banget deh. Jadi sebenarnya Cibubur dan Jakarta tidak jauh beda. Kita lohat secara lifestyle juga mirip-mirip. Bahkan diler ini menjadi satu-satunya yang memiliki EV Floor Charging saat ini selain fasilitas charging station biasa bagi konsumen,” tukas Amelia.

EV floor charging

Chery Cherindo Cibubur akan menghadirkan berbagai produk SUV premium Chery yang telah diakui kualitasnya, seperti OMODA E5, Crossover SUV listrik andalan Chery yang telah berhasil mendominasi pasar mobil listrik di Indonesia serta jajaran produk TIGGO seperti TIGGO 5X, TIGGO 7 PRO, TIGGO 8 PRO, dan OMODA 5.

Dengan komitmen untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan di seluruh Indonesia, Chery optimis dengan memperluas jaringan dealer yang menghadirkan produk-produk chery, bisa menjadi pilihan utama bagi konsumen dan berkontribusi pada pertumbuhan penjualan Chery di Indonesia.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia