Diler Ini Sediakan Toyota Hilux Hingga Fortuner Anti Peluru

Mobil Toyota anti peluru dijual salah satu diler Toyota di Brazil

Diler ini sediakan Toyota Hilux hingga Fortuner anti peluru. Memang bukan di Indonesia, melainkan menjadi line-up di salah satu diler Toyota di Brazil.

Mobil-mobil Toyota anti peluru tersebut resmi dijual dan dimodifikasi layaknya kendaraan spesial lapis baja mulai model Toyota Corolla Altis sedan dan SUV hingga Fortuner dan Hilux.

Kehadiran model-model anti peluru tersebut karena banyaknya permintaan dari pelanggan di Brazil yang mendambakan mobil lebih aman untuk digunakan di jalan. Mengingat tingkat kriminalitas tinggi di negara kiblat sepak bola tersebut.

Bagian kaca menjadi area yang diberi pelapis anti peluru lebih kuat

Untuk bisa membeli mobil Toyota anti peluru tersebut cukup mudah. Calon pelanggan hanya perlu menghubungi diler Toyota setempat untuk kemudian mengatur pengiriman kendaraan mereka ke perusahaan pelapisan baja pilihan, bahkan sebelum mobil tersebut diserahkan ke garasi pembeli.

Empat model mobil anti peluru itu hadir berkat kolaborasi antara Toyota Brazil dengan 4 perusahaan spesialis pembuat kendaraan anti peluru.

Ada Avallon Carbon, Evolution Blindagens, dan Parvi Blindados, dimana perusahaan tersebut sudah malang melintang untuk pembuatan kendaraan lapis baja.

Tak hanya mobil Toyota baru saja, perusahaan tersebut juga bisa memodifikasi mobil bekas Toyota dengan model yang sama. Syaratnya mobil tersebut tidak lebih dari buatan tahun 2020.

Bagian Mobil Yang Dimodifikasi Menjadi Kendaraan Anti Peluru

Beberapa treatment diterapkan pada Toyota Hilux dan Fortuner anti peluru agar menjadi mobil superaman.

Keempat perusahaan yang terkenal untuk urusan pelapis baja tersebut memperkuat rangka bodi kendaraan dengan senyawa khusus serta mengganti jendela yang lebih tebal untuk memberikan keamanan ekstra terhadap hujaman peluru.

Komposisi rancangan tersebut diklaim mampu menahan peluru dari senjata api kecil hingga ancaman fisik lainnya yang diayun dari tongkat pemukul atau pipa logam.

Sebagai informasi, teknologi pelapisan baja untuk Toyota ini pertama kali ditemukan oleh Top Gear Filipina. Namun sayangnya untuk biaya modifikasi ini belum diumumkan secara gamblang.

Dilain sisi, salah satu diler Toyota di Brazil ini memberikan garansi selama 5 tahun kepada konsumennya yang memilih opsi untuk layanan pemasangan lapis baja dan garansi 5 atau 10 tahun untuk material tertentu, tergantung pada komponennya.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia