Donald Trump Ditembak, Telinga Terluka dan Langsung Dilarikan SUV

Donald Trump ditembak, ini SUV yang mengamankannya

Percobaan pembunuhan diketahui menimpa mantan Presiden AS, Donald Trump ditembak hingga terluka, meski kondisinya diketahui “baik-baik saja”.

Kejadian mengerikan tersebut terjadi pada hari Sabtu waktu Amerika Serikat, di sebuah kampanye di Pennsylvania. Beberapa hari sebelumnya Trump resmi menerima nominasi Partai Republik untuk maju sebagai calon Presiden untuk ketiga kalinya.

Serangkaian tembakan memicu kepanikan, dan Trump yang berlumuran darah dinyatakan tertembak di telinga, dikelilingi oleh Secret Service dan bergegas ke SUV-nya sambil mengepalkan tinjunya untuk menunjukkan perlawanan.

Tim kampanye Trump mengatakan calon presiden dari Partai Republik itu “baik-baik saja” setelah penembakan, yang katanya menembus bagian atas telinga kanannya.

Donald Trump terluka di telinga

“Saya langsung tahu bahwa ada sesuatu yang salah karena saya mendengar suara mendesing, tembakan, dan langsung merasakan peluru merobek kulit. Banyak pendarahan terjadi,” tulis Trump di situs media sosialnya.

FBI pada Minggu dini hari mengidentifikasi pelaku penembakan sebagai Thomas Matthew Crooks berusia 20 tahun, dari Bethel Park, Pennsylvania. Badan Keamanan Federal tersebut mengatakan bahwa penyelidikan masih berlangsung.

Agen Secret Service menembak mati Crooks, yang menyerang dari posisi tinggi di luar lokasi penembakan di sebuah pameran pertanian di Butler, Pennsylvania.

Ini SUV Penyelamat Saat Donald Trump Ditembak

Chevrolet Suburban Limousine Edition penyelamat Donald Trump

Ditengah kepanikan yang terjadi, dari video yang beredar diketahui Secret Service menggunakan mobil lapis baja berwarna hitam Chevrolet.

Salah satu situs di Amerika Serikat, The War Zone menyebutkan jika mobil tersebut diproyeksi sebagai Chevrolet Suburban Limousine Edition.

Diketahui berstatus terbatas, mobil ini memang hanya digunakan untuk untuk kepentingan pengamanan seluruh presiden Amerika Serikat. Baik yang masih aktif dan tidak aktif seperti Donald Trump.

“Banyak perubahan yang terjadi dari sisi keamanan di mobil itu. Salah satunya adalah penguatan atap mobil guna menghindari serangan drone yang kini semakin marak,” jelas The War Zone.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia