Double Cabin Listrik Maxus eTerron 9 Dengan Bodi Lebih Besar Dari Hilux

Double Cabin Listrik Maxus eTerron 9

Lagi-lagi kabar mengejutkan justru datang dari segmen pikap kabin ganda atau double cabin. Sebelumnya kita sudah bahas rumos Nissan Navara baru dan versi Nismo, juga ada rencana pikap BYD dan Kia. Kini hadir double cabin listrik Maxus eTerron 9 dengan bodi lebih besar dari Hilux.

Kehadiran Maxus eTerron 9 melanjutkan invasi Cina ke Eropa, kali ini dalam model pikap listrik. Seperti kita tahu, Maxus adalah merek di bawah SAIC, yang juga memiliki MG.

Meskipun yang terakhir adalah nama yang sudah dikenal luas, Maxus ingin membuat gebrakan di IAA Hannover dengan eTerron 9 baru mereka. Truk ini disebut sebagai “truk pikap listrik seri 4×4 pertama di Eropa yang dibangun di atas platform khusus listrik.”

Maxus eTerron 9 diklaim jadi pikap listrik seri 4×4 pertama di Eropa

Maxus eTerron 9 hadir dengan desain “New Electrified Mecha” yang memperlihatkan gril yang tertutup sepenuhnya yang diapit oleh lampu depan vertikal dengan lampu daytime running berbentuk C.

Lampu-lampu tersebut dihubungkan oleh bagasi belakang bertenaga listrik, yang terbuka untuk memperlihatkan ruang penyimpanan seluas 236 liter.

Di tempat lain, ada bodywork yang edgy dan pelapis bodi plastik. Keduanya dipadukan dengan pintu belakang elektrik dan pintu tengah mirip Avalanche, yang memperpanjang bak ke dalam kabin hanya dengan satu sentuhan tombol. Pengaturan ini memungkinkan truk untuk mengangkut barang dengan mudah hingga sepanjang 2.400 mm.

Kabin modern dengan dominasi dua warna hitam dan putih

Dari segi dimensi, pikap kabin ganda ini memiliki dimensi panjang 5.500 mm, membuatnya 140 mm lebih panjang dari Ford Ranger dan 175 mm lebih besar dari Toyota Hilux.

Meskipun eksteriornya generik, kabinnya sangat menyenangkan karena dilengkapi kulit dua warna serta layar yang berdiri sendiri. Keduanya dipadukan dengan aksen metalik, konsol tengah yang mengambang, dan roda kemudi dua jari-jari.

Pembeli juga akan menemukan 20 kompartemen penyimpanan serta jok pengemudi elektrik delapan arah dengan fungsi ventilasi dan pijat. MAXUS menambahkan kedua kursi depan dapat dilipat untuk menciptakan permukaan tidur yang hampir datar dengan panjang 1.700 mm.

Performa dan Kemampuan Pengisian Daya

Jok bisa direbahkan lebih rileks

Daya disediakan oleh baterai litium besi fosfat 102 kWh, yang menyediakan jangkauan WLTP sejauh 430 km. Saat daya hampir habis, pengisi daya cepat DC 115 kW akan mengisi daya baterai dari 20% hingga 80% dalam waktu sekitar 40 menit. Itu agak lambat, tetapi truk memiliki fungsi Kendaraan ke Beban yang memungkinkan baterai memberi daya pada beberapa stopkontak 2,2 kW dan 6,6 kW.

Jika Anda lebih peduli untuk memberi daya pada roda daripada memberi daya pada perkakas, Anda akan senang mengetahui bahwa truk memiliki sistem penggerak semua roda motor ganda yang menghasilkan output gabungan sebesar 436 hp (325 kW / 442 PS). Hal ini memungkinkan pikap berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam 5,8 detik.

eTerron 9 memiliki semi-monocoque, yang menjanjikan untuk menggabungkan keunggulan konstruksi unibody dan body-on-frame. Hal itu tampaknya menjadi kenyataan karena model tersebut memiliki kapasitas penarik hingga 3.500 kg dan muatan maksimum 620 kg.

Sorotan lainnya termasuk suspensi udara yang dapat disesuaikan ketinggiannya dan berbagai macam mode berkendara termasuk Normal, Sand, Mud, dan Custom.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Bocoran Honda HR-V Hybrid Siap Meluncur di Indonesia

Pentingnya Mengganti Oli Gardan pada Motor Matic, Ini Dampaknya Lalai

Bocoran Hyundai Santa Fe Hybrid 2025 Diungkap Pabrikan, Ini Kisaran Harganya!