Langsung dari Paris Motor Show 2024 : Dua Model Alfa Romeo Junior Curi Perhatian

Dua Model Alfa Romeo Junior Curi Perhatian

Alfa Romeo kembali ke Paris Motor Show 2024 dengan jajaran produk lengkap. Ini dia dua model Alfa Romeo Junior yang sukses mencuri perhatian.

Di booth Alfa Romeo hadir tiga pratinjau penting di stan mereka yang eksklusif. Ketiganya memancarkan aura kuat untuk membawa pengunjung dalam perjalanan mendalam ke jantung pabrikan Made in Italy, merayakan keunggulan kerajinan tangan dan tradisi budaya khas Alfa Romeo.

Konsep area pameran Alfa Romeo sendiri dikenal sebagai “Bottega,”. Ini lebih dari sekadar pajangan mobil dan menawarkan pengalaman multisensori yang komprehensif, yang dimungkinkan oleh kolaborasi dengan beberapa nama terkemuka di Italia, termasuk Alcantara, ART, Borgese, Evolution, Desire, Magna Pars, Poltrona Frau, dan Schedoni.

Sorotan tertuju pada peluncuran perdana internasional Alfa Romeo Junior Ibrida Speciale 136-hp yang baru. Sebagai objek yang benar-benar keren dan unik, Junior menawarkan jajaran produk terlengkap di segmennya untuk memenuhi semua persyaratan pelanggan.

Bottega jadi konsep booth Alfa Romeo di Paris Motor Show 2024

Mobil sport kompak terbaru ini memadukan gaya menawan dengan teknologi tercanggih dalam hal kenyamanan, konektivitas, dan dinamika berkendara. Mobil ini didukung knalpot ganda, velg “Fori” 18 inci, dan paket Sport dengan jok Sabelt, jok Alcantara, dan karakteristik sporty di bagian eksterior, yang diperindah oleh gril depan “Legend” yang baru.

Di sampingnya terdapat Junior 280 Veloce baru, yang pertama kali diperkenalkan di acara publik di Prancis, yang menonjol karena paket Sport dan kaca sunroof yang atraktif.

Jadi debut di dunia, Alfa Romeo Junior Ibrida Speciale layaknya mobil sport kompak yang dilengkapi dengan mesin hibrida 100 kW, yang disebut-sebut memadukan desain ramping dengan teknologi mutakhir. Mobil ini menyoroti usaha Alfa dalam elektrifikasi dengan motor listrik 115 kW.

Spesifikasi Alfa Romeo Junior 280 Veloce

Buritan Alfa Romeo Junior 280 Veloce

Selain Junior Ibrida Speciale, Alfa Romeo memperkenalkan Junior 280 Veloce, yang pertama kali tampil di depan publik di Prancis.

Model ini dilengkapi dengan motor listrik 280 hp (206 kW), versi ini hadir sebagai respons terhadap regulasi emisi ketat yang diamanatkan Eropa untuk penjualan kendaraan baru.

Bicara tampilan, Alfa Romeo Junior 280 Veloce berupaya mewujudkan pandangan SUV sporty yang tercitra dari merek Alfa Romeo dan nampak begitu mobil kompak.

Mobil ini didasarkan pada formula Alfa Romeo yang biasa, memadukan keseimbangan bobot yang sempurna, dinamika berkendara kelas satu, serta solusi teknologi dan mesin.

Veloce 280-hp mengangkat fitur-fitur ini ke tingkat tertinggi, sedemikian rupa sehingga menawarkan kelincahan terdepan di segmennya dan handling paripurna.

Semua dimungkinkan oleh dua hal penting yakni motor listrik 280-hp/207-kW baru dan limited slip diferensial mekanis TorSen “D” generasi keempat. Versi baru ini juga mengadopsi solusi teknis dan eksklusif, yang dikalibrasi khusus untuk meningkatkan kualitas pengendalian di jalan secara luar biasa.

Ditambah lagi, suspensi telah diturunkan 25 mm, dan pemasangan anti-roll bar ekstra untuk menjamin melibas tikungan lebih cepat dan presisi.

Velg 20 inci

Adapun sistem pengereman mencakup cakram 380 mm di bagian depan dengan kaliper monoblok 4 piston, sedangkan ban performa ring 20 inci mengawal khusus untuk kendaraan listrik berperforma tinggi.

Mobil ini kompak dan mudah dikendalikan, ideal untuk kota, dibuktikan dengan panjangnya lebih dari 4 meter dan radius putang kecil hanya 10,5 meter.

Meskipun ukurannya kompak, interiornya luas dan dapat menampung empat orang dewasa dan barang bawaan mereka dengan nyaman di area bagasi seluas 400 liter t

Dalam hal efisiensi, Junior 280 Veloce hanya berbobot 1.590 kg, sekitar 200 lebih ringan dari pesaing terbaiknya. Baterai lithium-ion yang ringkas berkontribusi dengan mengurangi bobot dan waktu pengisian daya secara signifikan.

Selain itu, “ekor terpotong” yang ikonik dan intake udara depan asimetris adalah detail aerodinamis yang mengurangi hambatan udara dan konsumsi energi.

Terakhir, Junior 280 Veloce menjamin pengalaman berkendara terbaik baik di dalam kota maupun rute campuran, tanpa mengorbankan kepraktisan.

Hal ini dibuktikan dengan kompartemen depan di bawah kap untuk kabel pengisi daya, soket 12 volt di bagasi, suara berkendara elektrik (hanya terdengar di dalam kompartemen penumpang) untuk meningkatkan persepsi akselerasi dan deselerasi, serta sistem perutean EV untuk panduan pengemudi otomatis tanpa rasa khawatir untuk pengisian daya berikutnya.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

10 Harga dan Jenis Vespa Matic 2024, Ada Rakitan Lokal

45 Unit Mobil Listrik BMW Siap Dukung Pelantikan Presiden Prabowo Subianto

Mengenal Fitur-fitur Unggulan New Mitsubishi Pajero Sport Dengan Keamanan Maksimal