Fitur Active Yaw Control di XForce Bikin Pengemudi Pede Saat Bermanuver di Jalan

Fitur Active Yaw Control di XForce bikin pede pengemudi saat bermanuver

Fitur Active Yaw Control di XForce bikin pengemudi lebih percaya diri saat bermanuver saat berkendara, baik itu di jalanan aspal yang kering maupun pada aspal yang cukup basah.

Fitur Active Yaw Control sendiri adalah sebuah teknologi yang mampu membuat mobil tetap stabil saat melewati tikungan tajam. Cara kerjanya dengan melakukan pengereman roda depan di bagian dalam tikungan, sehingga meminimalkan understeer, dan memungkinkan kendaraan bergerak seperti yang pengemudi inginkan. Ahasil pengendara jadi lebih percaya diri ketika bermanuver cepat sekalipun.

Lebih spesifik, Active Yaw Control (AYC) adalah sistem keamanan yang berjenjang. Jadi biasanya entry level pasti rem ABS, nomor dua TC atau ASC, setelah itu mobil yang kelasnya ada di atas, ada sistem berjenjang yakni AYC. Selanjutnya AYC akan dijalankan dengan ASC sebelum Yaw Control.

Active Stability Control (ASC) adalah tahap pertama, ketika mobil kelihatan agak selip, maka putaran mesin dikurangi. Kemudian ketika mobil sudah di jalurnya, pasti akan mau terus kencang dan berpotensi selip dan keluar jalur lagi. Di sinilah fitur AYC di XForce akan bekerja. 

Sebagai contohnya, saat mobil berbelok ke kiri, maka system AYC akan secara otomatis mengurangi putaran roda depan sebelah kiri (XForce pakai penggerak roda depan). Karena kalau kedua roda putarannya sama-sama kencang maka akan terjadi oversteer.

Variabel dari sistem AYC ada empat, di mana variable tersebut bisa membaca keempat piranti lain yang terhubung dengan system AYC. Keempat piranti tersebut adalah wheel speed sensor, steering angle, putaran mesin, dan rem.

“Mitsubishi XForce hadir dari hasil studi mendalam yang dikembangkan khusus untuk pasar otomotif di ASEAN. Menawarkan kelincahan dan efisiensi dari sebuah kendaraan 5-seater, model ini mengkombinasikan utilitas, kehandalan di berbagai medan, kenyamanan sebuah SUV, serta performa khas Mitsubishi Motors yang menjadikan model ini sebagai pesaing yang diperhitungkan di pasar compact SUV,” jelas Intan Vidiasari, General Manager Marketing Communication & PR Division PT MMKSI beberapa waktu lalu.

Harga dan Pilihan Warna Mitsubishi XForce

Fitur Active Yaw Control di XForce bikin pengemudi lebih percaya diri saat bermanuver saat berkendara, baik itu di jalanan aspal yang kering maupun pada aspal yang cukup basah. Lalu, berapa harga mobil SUV 5-seater ini?

  • XForce Exceed CVT: Rp 381.900.000
  • XForce Ultimate CVT: Rp 414.900.000

Harga terebut berlaku untuk wilayah Jakarta. Sehingga untuk wilayah lain kemungkinan ada selisihnya. Oh ya, XForce juga tersedia dalam beberapa warna yang menarik, Yaitu:

  • Graphite Gray Metallic
  • Quartz White Pearl
  • Jet Black Meca
  • Energetic Yellow Metallic
  • Red Metallic
  • Blade Silver Metallic

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Awas Kebiasaan Sepele Ini Bisa Bikin Aki Mobil Kamu Cepat Soak

Ini 12 Alamat Dealer BAIC Yang Tersebar Diberbagai Wilayah di Indonesia, Dari Bandung Hingga Pekanbaru!

MG VS HEV Tawarkan Cicilan Bunga 0% dan Garansi 5 Tahun di Bulan Oktober