Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari

Hyundai Bluelink Stolen Vehicle

Saat ini semakin beragam modus pencurian mobil. Mulai pencurian aksesoris mobil, spare part, barang-barang di dalam mobil, juga pencurian mobil yang terjadi disaat pengendara lengah tanpa mengenal tempat. Tapi kini ada fitur anti maling Hyundai Bluelink Stolen Vehicle bikin maling gigit jari.

Dan ngerinya, tindakan pelaku pencurian dilakukan dengan beragam cara. Seperti memecah kaca, membobol pintu, penggunaan kunci T, bahkan modus pencurian berkelompok maupun mengambil kesempatan saat pintu tidak terkunci dan pengendara lengah terhadap barang yang ada di dalam mobilnya.

Nah untuk meminimalisir kejadian pencurian, para pengguna mobil Hyundai bisa mengoptimalkan teknologi keamanan di mobilnya. Hyundai menjawab kebutuhan keamanan berkendara dengan menghadirkan aplikasi Bluelink.

Setiap pembelian mobil Hyundai pasti didukung fitur Bluelink

Hyundai Gowa sebagai diler Hyundai dengan jaringan terbesar di Indonesia menyediakan layanan penjualan kendaraan yang sudah terintegrasi dengan sistem Bluelink, yaitu Hyundai Stargazer, Stargazer X, Santa Fe, Palisade, IONIQ 5, dan All-New Kona Electric.

Setiap pelanggan yang membeli mobil Hyundai akan langsung memiliki fitur Bluelink yang dibantu prosesnya agar mudah terkoneksi dengan sistem Bluelink Hyundai.

“Aplikasi Bluelink, hadir secara eksklusif hanya di Hyundai untuk membantu memenuhi apa yang dibutuhkan pelanggan, demi berkendara secara aman dan nyaman,” ucap Ferry, Chief Operation Officer Hyundai Gowa (PT Gowa Modern Motor).

Aplikasi Bluelink memberikan kenyamanan dan keamanan

Hanya perlu satu klik di aplikasi Bluelink dalam smartphone, pemilik mobil dapat terkoneksi dengan mobilnya meskipun dalam jarak jauh.

Melalui Bluelink, pemilik mobil bisa mengakses ke berbagai layanan fitur canggih seperti Remote Engine Start/Stop, Remote Door Lock/Unlock, menyetel pengatur suhu dalam kabin, Find My Car ketika lupa posisi parkir, serta sistem anti maling yaitu Stolen Vehicle.

Fitur Stolen Vehicle beroperasi disaat mobil mendeteksi upaya pencurian mobil. Bluelink akan mengirimkan notifikasi kepada pemilik mobil untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobilnya.

Stolen Vehicle Notification

Fitur Stolen Vehicle beroperasi disaat mobil mendeteksi upaya pencurian mobil

Ketika mobil mendeteksi ada seseorang yang membuka pintu mobil secara paksa, pemilik mobil akan menerima notifikasi melalui aplikasi Bluelink, sehingga pemilik mobil dapat melakukan tindakan respon lebih cepat jika terjadi pencurian atau alarm mobil menyala.

Stolen Vehicle Tracking

Jika mobil dicuri, pemilik mobil dapat menghubungi Hyundai Call Center di aplikasi Bluelink, untuk dilakukan pelacakan dengan memberi informasi lokasi dan rute yang dilalui.

Stolen Vehicle Immobilization

Setelah pemilik mobil melaporkan pencurian mobil ke Call Center Hyundai, pemilik mobil dapat meminta Call Center untuk mematikan mesin mobil dan pencuri tidak dapat menghidupkan mobil kembali.

“Kami memastikan pengendara Hyundai memiliki rasa keamanan yang lebih ketika berkendara. Dengan kecanggihan fitur Bluelink Stolen Vehicle, tentunya membuat pengendara selangkah lebih cepat merespon bahkan sebelum terjadi pencurian pada mobilnya.” tutup Ferry.

Selain mengoptimalkan fitir Stolen Vehicle, para pengguna mobil juga bisa melakukan beberapa Tindakan preventif lain untuk meningkatkan keamanan mobilnya. Mulai dari konsisten mengunci pintu dan jendela mobil, parkir di tempat aman, membiasakan diri untuk tidak meninggalkan barang berharga di mobil, hingga menggunakan kunci ganda untuk ekstra keamanan.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia