Ford Everest Tremor Bikin Fortuner dan Pajero Sport Gemetar

Ford Everest Tremor Bikin Fortuner dan Pajero Sport Bergetar

Sayang memang kontestan di segmen Big SUV Tanah Air sempat kehilangan Ford Everest. Meski kini kembali, jaringan diler Ford yang minim tentu menjadi pertimbangan konsumen. Namun jangan tolak spesies satu ini, Ford Everest Tremor dijamin bikin Fortuner dan Pajero Sport gemetar.

Ford Everest Tremor adalah spesies baru dan gahar yang resmi dirilis Ford Australia. Fokus utamanya ialah upgrade kaki-kaki dan sokongan mesin yang lebih bertenaga

Meskipun Ford Ranger dan Everest adalah saudara dekat, dalam urusan varian dan edisi khusus, maka versi pikap-lah yang cendering lebih digemari.

Sementara Ranger tersedia dalam versi Platinum, StormTrak, dan tentu saja Raptor. Satu-satunya model baru yang diterima Everest sejak peluncurannya dua tahun lalu ialah edisi Wildtrak.

Namun, kini Big SUV tersebut mendapatkan sedikit cinta bergaya Raptor dalam bentuk Tremor. Meskipun tidak dirancang melaju sejauh Ranger yang tangguh, setidaknya Everest Tremor bisa bikin ngeri dua rival Jepang yakni Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Spesifikasi Desain Everest Tremor

Ford Everest Tremor tak hanya upgrade tampilan dan mesin tapi juga kaki-kaki

Sama seperti edisi Wildtrak, EverestTremor mengganti bumper depan standar yang halus dengan bumper Ranger yang lebih kokoh.

Ditambah dengan bagian tengah dan bagian bawah mendapatkan lapisan matte gelap. Lapisan ini telah diperluas ke fender roda dan side step, sementara skid plate baja juga telah ditambahkan.

Fascia makin gahar dengan pasokan gril jala heksagonal yang difinishin warna hitam doff dan dilengkapi dengan lampu tambahan di dalam palang horizontal yang menyatu dengan lampu depan.

Masuk ke kabin, Anda akan menemukan nuansa serba hitam dengan jok berlapis kulit bermotif Tremor dan alas lantai antiair.

Ubahan kaki-kaki dan Mesin Ford Everest Tremor

Ban AT General Grabber AT3 membalut velg hitam dof palang 6 berukuran 17 inci

Perubahan tidak hanya pada tampilan luar – Everest Tremor menerima pasokan damper Bilstein yang memberikan dukungan kedua suspensi, bersama dengan per baru dan ban AT General Grabber AT3 membalut velg hitam dof palang 6 berukuran 17 inci.

Komposisi di atas mampu memberikan ground clearance tambahan 26 mm lebih tinggi dibandingkan dengan Everest standar. Lanjut mengulas sedikit perihal jantung pacu.

Everest Tremor ditenagai oleh mesin turbodiesel V6 3,0 liter yang menghasilkan 250 PS pada 3.250 rpm dan torsi 600 Nm mulai putaran 1.750 – 2.250 rpm. Semua potensi tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis sepuluh percepatan dan sistem penggerak empat roda full time.

Begitu juga dengan pilihan mode berkendara Rock Crawl eksklusif yang mengoptimalkan traksi dan momentum pada permukaan yang longgar dan berbatu.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari