Gak Jadi Rp 400 Jutaan, Harga Chery Tiggo 8 Lebih Murah Dibanding Xpander Cross

Harga Chery Tiggo 8 Lebih Murah Dibanding Xpander Cross

Kejutan diberikan PT Chery Sales Indonesia (CSI) yang resmi mengumumkan harga Chery Tiggo 8. Tidak tanggung-tanggung SUV 7-seater ini malah dibenderol dibawah Rp 400 juta seperti saat prebooking.

Model pertama Chery Tiggo Comfort yang dijual seharga 349,5 Juta dan Tiggo 8 Premium dibanderol seharga Rp 389,5 juta. Hal inilah yang membuat Tiggo 8 menjadi varian termurah di bawah varian Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Promax.

“Hari ini, saya senang memperkenalkan SUV ukuran menengah 7 penumpang yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia,” kata Zeng Shuo, Assistant President Director CSI di The Westin, Jakarta, (8/10).

Chery Tiggo 8 terbagi dalam tipe Premium dan Comfort

Jika dibandingkan dengan varian Pro dan Promax, Chery Tiggo 8 jelas lebih terjangkau. Chery Tiggo 8 Promax dengan sistem AWD dibanderol Rp 628 jutaan dan versi FWD Rp 568 jutaan.

Sementara Tiggo 8 Pro dengan harga Rp 558 jutaan untuk tipe Premium dan Rp 528 jutaan untuk tipe Luxury, membuat varian Tiggo 8 ini menempati segmen SUV 7 seater di kisaran Rp 400 jutaan.

Model ini seperti ‘mengacak-acak’ harga pasar SUV 7 penumpang dan juga segmen MPV Crossover 7 penumpang. Pasalnya dengan banderol Tiggo 8 masih lebih murah Rp 3,65 juta dibanding harga Mitsubishi Xpander Cross CVT Premium Package yang dijual Rp 353,15 juta.

Sensasi Berkendara Chery Tiggo 8

Harga Resmi Chery Tiggo 8

Tim Moladin sendiri sudah mencoba langsung mobil ini rute Jakarta-Bandung. Kesan pertama yang kami rasakan adalah karakter mesin yang cukup agresif, sangat mirip dengan Omoda 5 GT. Namun, tentu saja, bodi dan bobot Tiggo 8 yang lebih bongsor.

Mesin 1.600cc 4 silinder turbo ini sejatinya mampu merilis tenaga 186 PS dengan torsi sebesar 290 Nm. Mesin bergaransi 10 tahun atau 1.000.000 km ini terasa lebih cekatan dengan akselerasi lebih sigap dikawal transmisi otomatis 7 percepatan.

Pada unit Tiggo 8 Premium yang kami coba sudah dilengkapi dengan ADAS (Advanced Driver Assistance System) dan sunroof. Fitur ADAS ini memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara

Perbedaan Chery Tiggo 8 Comfort dan Premium

Selain sistem keselamatan yang canggih, Chery Tiggo 8 Premium juga dilengkapi dengan fitur kenyamanan seperti sunroof yang membuat perjalanan terasa lebih mewah.

Perbedaan mencolok antara tipe Premium dan Comfort terletak pada kehadiran ADAS dan beberapa fitur tambahan lainnya, yang memberikan pengalaman berkendara lebih aman dan nyaman.

Selain itu perbedaan lainnya adalah pada Tiggo 8 Premium sudah mengadopsi power seat adjuster 4 ways, memory seat, welcoming seat, dan baris ketiga sudah ada kisi-kisi AC.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

10 Harga dan Jenis Vespa Matic 2024, Ada Rakitan Lokal

45 Unit Mobil Listrik BMW Siap Dukung Pelantikan Presiden Prabowo Subianto

Mengenal Fitur-fitur Unggulan New Mitsubishi Pajero Sport Dengan Keamanan Maksimal