GIIAS 2024 Jadi Ajang Toyota Geber Penjualan, Kijang Innova Zenix Masih Jadi Andalan!

GIIAS 2024 jadi ajang Toyota geber penjualan. Innova Zenix Hybrid masih jadi andalan

GIIAS 2024 jadi ajang Toyota geber penjualan. Bukan tanpa alasan, data dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) mengungkapkan bahwa semester awal 2024 penjualan mobil turun hampir 20%.

Toyota yang notabennya selalu memuncaki penjualan mobil di Indonesia mengungkapkan bahwa market tahun 2024 mengalami penurunan. Namun begitu, mereka tetap optimis bisa mencapai penjualan yang optimal.

“Market awal tahun ini (Januari – Juni 2024) memang mengalami penurunan. Kalau kita liat ini market ritel 431 ribu kalau dikali dua ga sampe 900.000, cuman kalo ditanya saya masih percaya diri kita masih bisa di atas 900.000 karena ada pameran, daya beli, dan hal lain yang bisa menunjang dan mendongkrak penjualan,” jelas Anton Jimmi Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (23/7).

Anton juga menambahkan jika GIIAS 2024 juga menjadi salah satu ajang untuk mendorong penjualan lini produk Toyota.

“Apalagi GIIAS ini sangat banyak model-model baru keluar, saya rasa ini membuat animo masyarakat seperti sore hari ini, meski k hari biasa tapi parkir aja susah banyak seali masyarakat datang ke pameran ini. Di luar itu kami bersyukur di tengah kompetisi berat masih bisa mempertahankan posisi market nomor 1 dan market sahre justru naik. Peningkatan cukup lumayan mudah-mudahan ini bisa lanjut sampai akhir tahun,” imbuh Anton.

Penjualan Mobil Elektrifikasi Toyota Tuai Tren Positif

GIIAS 2024 jadi ajang Toyota geber penjualan sampai dengan akhir tahun 2024. Dari lini produknya, terdapat beberapa model elektrifikasi seperti Zenix Hybrid, Yaris Cross Hybrid dan produk Lexus.

“Mengenai elektrifikasi kita melihat tren pergerakan semakin tinggi, sekali lagi kita bersyukur bisa kontribusi dalam market dari xEV dimana toyota dalam total market share 45,8% jadi lebih tinggi market sahre dibandingkan total mobilnya sendiri, ini mungkin 2 hal market yang cukup menarik,” imbuh Anton.

Soal line up produk elektrifikasi, Toyota Innova Zenix Hybrid ternyata masih menjadi andalan dan diminati konsumen.

“Kijang Innova Zenix Hybrid tetap menjadi idola masyarakat indonesia. Kemudian Yaris Cross Hybrid, dan Alphard ada di posisi 3 dengan jumlah 1.000 unit lebih. Apa yang dimaksud dengan beyond zero ini tagline yang baru kita resmikan tahun ini dan global baru diluncurkan jadi ini tagline campaign untuk carbon neutral jadi zero menuju zero dari carbon,” pungkas Anton.

Moladiners, itulah ulasan mengenai GIIAS 2024 jadi ajang Toyota geber penjualan. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia