Harga AION ES Beneran Gak Sampai Rp 400 Juta, Pilihan Menarik Segmen Sedan Listrik!

AION Indonesia raih penghargaan di Technologue Award 2024

Harga AION ES telah resmi diumumkan pada event GIIAS 2024. Menariknya, banderol yang dipasang tidak sampai Rp 400 juta.

“Hari ini secara resmi kami meluncurkan AION ES, Sedan listrik prestise yang dirancang khusus untuk para profesional muda dengan gaya hidup aktif dan dinamis dengan harga terjangkau. AION ES memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin peduli terhadap keberlanjutan dan efisiensi berkendara,” jelas Andry Ciu, CEO AION Indonesia (17/7).

Spesifikasi dan Harga AION ES

Harga AION ES untuk wilayah DKI Jakarta hanya Rp 386 juta. Ini tentunya menjadi pilihan menarik bagi peminat mobil listrik dengan model sedan.

AION ES dibangun menggunakan platform AION High-end Electric Vehicle Platform (AEP) 3.0. Bicara dapur pacunya, AION ES mengadopsi motor listrik 100 kW (setara dengan 135 Hp) dan torsi 225 Nm untuk akselerasi responsif dan efisiensi energi tinggi. Kemudian AION ES juga ditenagai oleh baterai yang mampu menempuh hingga 442 km.

Mobil ini ruang yang cukup luas, panjang 4.810 mm, jarak sumbu roda 2.750 mm, ruang kepala depan 980 mm, ruang kaki belakang 968 mm, dan kapasitas bagasi sebesar 450 liter.

Tampilan samping spesifikasi AION ES pakan ban 215/55 R17

Pada bagian interior, sudah dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti sistem audio, telepon, cruise control, dan pengalihan informasi melalui setir, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

AION ES dilengkapi pula teknologi isolasi modul yang kuat hingga 1.400 derajat celcius pada cangkang atas. Yaitu sistem keamanan baterai yang terintegrasi melindungi dengan teknologi keselamatan sel, modul, dan paket baterai.

Efisiensi sel tahan panas sebesar 30% meningkatkan keandalan di kondisi ekstrem, didukung oleh sistem pendinginan cepat tiga dimensi dengan Battery Management System (BMS) generasi ke-5 untuk menjaga suhu stabil dan optimal.

Tak hanya itu saja, desain eksterior yang fashionable dengan Skyline Through-type Taillight dan Headlight Adjuster yang bisa disesuaikan tinggi serta fitur Follow Me Home diklaim memberikan perlindungan maksimal dalam setiap kondisi berkendara.

“Peluncuran AION ES memenuhi tuntutan pasar akan kendaraan sedan listrik canggih dan praktis untuk konsumen urban yang dinamis. Dengan keseimbangan sempurna antara fungsi, gaya, dan teknologi modern, AION ES tidak hanya menawarkan kemewahan tetapi juga mendukung produktivitas sehari-hari dan memberikan pengalaman berkendara superior,” tutup Andry Ciu.

Sebagai tambahan informasi, AION ES menawarkan lifetime warranty untuk komponen baterai dan motor listrik, bagi 1.000 pelanggan pertama, serta free wall charger, 7kW (exclusive wall charger). Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

The Battery Show Indonesia 2025 Siap Digelar, BYD dan Tesla Cari Celah

Sah Ini Wuling Binguo EV Gaya Retro Futuristic Jadi Hadiah Super Giveaway IMX 2024

Auto2000 Sediakan Uji Emisi untuk Perpanjangan STNK