Harga Aion Y Plus Mulai Rp 417 Juta, Pesaing Langsung BYD Dolphin

Harga Aion Y Plus

Harga Aion Y Plus resmi diumumkan. Dengan begitu Aion Y Plus, menandai komitmennya untuk menggarap pasar mobil listrik di Indonesia.

CEO GAC Aion Indonesia, Andry Ciu, menyatakan bahwa peluncuran crossover kompak ini akan membuka pasar kendaraan listrik berbasis baterai yang lebih luas di Tanah Air. Kendaraan ini menawarkan berbagai fitur menarik yang membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

“Hari ini, kami resmi memulai perjalanan di Indonesia melalui Aion Y Plus. Kami memilih model ini karena menurut kami Aion Y Plus sangat cocok untuk masyarakat di sini,” kata Andry di Jakarta, (19/6).

Andry Ciu, CEO GAC Aion Indonesia saat pemaparan harga Y Plus

Ia menambahkan bahwa selain memiliki tenaga yang mumpuni, mobil ini juga memiliki dimensi besar yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat.

Aion Y Plus hadir dengan daya jelajah yang mengesankan, mencapai 490 kilometer dalam sekali pengisian daya. Ini berarti mobil ini mampu menempuh perjalanan Jakarta-Bandung pulang pergi tanpa perlu pengisian ulang. Dengan fitur unggulan ini, Aion Y Plus dipasarkan mulai dari Rp 415 juta on the road DKI Jakarta.

“Kami hadirkan dua varian, yaitu Exclusive dengan daya jangkau 410 km berharga Rp 415 juta sementara varian Premium (490 km) dengan harga Rp 475 juta,” tambah Andry.

Spesifikasi dan Desain

Kabin juga dihiasi kombinasi warna yang meriah, memberikan kesan modern. Fitur lainnya termasuk head unit dengan layar sentuh 14,6 inci dan panoramic roof yang memperindah tampilan interior.

Aion Y Plus memiliki dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, dan tinggi 1.650 mm dengan wheelbase 2.750 mm. Desain lampu utama yang memanjang dari atas ke bawah memberikan tampilan yang unik. Sisi samping mobil dihiasi dengan panel plastik hitam yang memperkuat kesan crossover.

Bagian dalam kabin Aion Y Plus menjadi salah satu keunggulan utama dengan nuansa lega yang dapat menampung hingga 5 penumpang. Kabin juga dihiasi kombinasi warna yang meriah, memberikan kesan modern. Fitur lainnya termasuk head unit dengan layar sentuh 14,6 inci dan panoramic roof yang memperindah tampilan interior.

Mobil ini juga dilengkapi dengan MID full digital seluas 10,25 inci, serta tuas transmisi yang berada di sebelah kanan setir. Pada bagian dapur pacu, Aion Y Plus dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi sebesar 225 Nm, serta baterai lithium iron phosphate berkapasitas 63,2 kWh.

Aion Y Plus range Premium bisa mencapai jarak tempuh 490 km

GAC Aion menghadirkan Aion Y Plus dalam dua pilihan model: Premium dan Exclusive. Perbedaan utama terletak pada kapasitas baterai yang berdampak pada daya jelajah masing-masing varian, yaitu 410 km untuk Exclusive dan 490 km untuk Premium.

Dengan berbagai fitur canggih dan harga yang kompetitif, Aion Y Plus diharapkan dapat menarik minat konsumen yang ingin beralih ke kendaraan listrik. Demikian ulasan Harga Aion Y Plus. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Daftar Harga Motor Bebek Yamaha Bulan Juli 2024, Vega Force Masih Eksis!

5 Kelebihan Ducati DesertX Discovery Siap Jadi Andalan Petualang Sejati

Meninjau Limbah Baterai Kendaraan Listrik dan Pengelolaanya, Bisa Didaur Ulang?