Harga Kia Carnival Baru Yang Makin Modern Luar Dalam

Harga Kia Carnival baru

Kia Carnival baru resmi meluncur hari ini (29/5) di Indonesia Roadshow Kia Movement to Discover yang dihelat di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Sederet perubahan pada eksterior, interior dan penambahan fitur bikin mobil ini tambah berkelas. Berikut harga Kia Carnival baru.

Pada roadshow yang berlangsung 28 Mei hingga 2 Juni 2024 ini, PT Kreta Indo Artha selaku APM Kia di Indonesia memboyong 3 varian Kia Carnival baru. Ketiganya ialah Kia Carnival Premiere 7-seater, Kia Carnival Premiere 11-seater, dan Kia Carnival Dynamic 11-seater.

Harga Kia Carnival baru terbagi tiga varian

“Roadshow Kia Movement to Discover ini terasa spesial, sebab Kia dengan bangga memperkenalkan dan meluncurkan The New Kia Carnival yang merupakan penyegaran dari Kia Carnival yang kini hadir dengan tampilan eksterior dan interior baru yang membuatnya tampil semakin sporty, namun tetap memancarkan aura kemewahan dari sebuah premium MPV,” ucap Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, dalam sambutannya.

The New Kia Carnival ini merupakan penyegaran dari Kia Carnival generasi keempat yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada event GIIAS 2021.

Ubahan Signifikan Eksterior dan Interior

Lampu belakang Kia Carnival baru kini mengadopsi gaya Star Map Lamp LED

Mengusung konsep ‘Modern Boldness’ yang terinspirasi dari bahasa desain ‘Opposites United’, wajah Kia Carnival baru hadir dengan identitas Tiger Nose Grille baru bersanding dengan lampu depan berbentuk vertikal yang seluruhnya sudah mengadopsi teknologi LED Proyektor dengan High Beam Assist dan dikombinasikan dengan lampu DRL bergaya Star Map Lamp LED.

Pada bagian samping, The New Kia Carnival dibekali dengan desain velg baru yang hadir dengan kombinasi warna two tone. Untuk Kia Carnival 11-seater mengadopsi velg berukuran 18”, sementara Kia Carnival 7-seater hadir dengan diameter velg yang lebih besar, 19”.

Desain velg modern berbalut ban Continental

Lalu pada bagian buritan, The New Kia Carnival turut mengusung bahasa desain baru yang membuatnya jadi terlihat lebih kompak. Lampu belakangnya kini mengadopsi gaya Star Map Lamp LED yang sama seperti lampu DRL di bagian depan.

Tidak ketinggalan, bagian bagasi juga sudah mendapatkan fitur Smart Power Tailgate yang akan memudahkan saat hendak mengakses bagasi tanpa perlu memencet tombol atau melakukan gestur tambahan. Pun dengan bagian sliding door kanan dan kiri yang sudah disematkan fitur Smart Power Sliding Door yang membuka tanpa memencet tombol atau melakukan gerakan tubuh tambahan.

Layout dasbor mewah

Lalu di sisi interior, ubahan paling kentara ialah bagian dashboard yang kini hadir dengan desain yang lebih mewah mengadaptasi perpaduan bahasa desain interior Kia EV6 dan Kia EV9.

The New Kia Carnival kini dilengkapi dengan Panoramic Curved Display yang merupakan perpaduan antara 12,3” Curved Display Premium Cluster dan 12,3” Infotainment Display dengan konektiivitas Wireless Connection Apple CarPlay & Android Auto.

Serta terbenam juga Premium Sound System dari BOSE dengan 12 speakers pada varian Premiere. Plus pengaturan air conditioning, kini sudah mengadopsi tombol pengaturan Infotainment & Climate Switchable Control yang sama seperti tersemat pada Kia EV6 dan dual wide sunroof.

Harga Kia Carnival Baru dan Target 200 Unit Hingga Akhir Tahun

Masih pakai mesin diesel lama

Dengan sederet kelengkapan yang ditawarkan Ario mengaku optimis jika Kia Carnival baru akan mendapat respon pasar yang baik. “Untuk target, harapan kami bisa menjual 200 unit Kia Carnival baru ini hingga akhir tahun dengan asumsi penjualan 30 unit per bulan,” kata Ario.

“Pengiriman bisa diterima konsumen bulan depan karena banyak yang sudah lama membeli dari saat di IIMS. Jadi mereka akan langsung mendapat unit baru karena stok Carnival lama sudah habis. Paling banyak terjual yang varian 11 seater bukan yang 7 seater,” tambahnya.

Berikut harga lengkap dari 3 varian The New Kia Carnival:

Kia Carnival Premiere 7-seater: Rp 1.155.000.000 – on the road Jakarta
Kia Carnival Premiere 11-seater: Rp 998.000.000 – on the road Jakarta
Kia Carnival Dynamic 11-seater: Rp 960.000.000 – on the road Jakarta

Kia Carnival baru sepanjang 5,1 meter bisa angkut 11 penumpang

Harga itu sudah termasuk dengan garansi kendaraan selama 5 tahun atau tanpa batasan kilometer dan gratis jasa perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 kilometer.

Bagi konsumen yang berminat ada 4 pilihan warna Kia Carnival baru mulai dari Snow White Pearl, Ceramic Silver, Aurora Black Pearl, dan Astra Blue. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Intip Penjualan Neta Januari-Mei 2024, Lho Kok Konsisten Turun!

Spesifikasi Subaru BRZIKO 450 WHP Siap Turun Event Drift Lokal dan Internasional

Kelebihan Camping Pakai Mobil Listrik MG, Bisa Main Nintendo di Tenda!