Hino Mencatatkan 106 SPK di GIIAS 2024, Nilai Transaksi Ditaksir Rp 76 Miliar

Hino mencatatkan 106 SPK di GIIAS 2024. Hino, sebagai pemain pasar truk medium duty di Indonesia, mencatatkan pencapaian signifikan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Selama pameran berlangsung, Hino berhasil mengamankan 100 lebih surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Hino 300 series, truk ringan, menyumbang 52% dari total SPK dengan 57 unit terjual. Lonjakan permintaan ini didorong oleh sektor kargo atau logistik fast-moving consumer goods (FMCG) dan konstruksi yang terus bertumbuh. Salah satu model yang menarik perhatian adalah Hino 300 – 136 HDL 6×2, truk pertama di Indonesia dengan konfigurasi 6×2 yang baru diluncurkan di GIIAS 2024.

Truk ini menawarkan kapasitas muatan lebih besar dan bebas over dimension over loading (ODOL), dengan GVW mencapai 14 Ton, sehingga cocok untuk jalan sempit.

Hino 500 series juga mencatatkan kinerja yang mengesankan dengan kontribusi 47% dari total SPK atau setara dengan 49 unit. Model andalan Hino 500 – FM 280 JD Retarder, yang baru diluncurkan, menawarkan performa tangguh dan fitur keselamatan canggih.

Nilai Transaksi 76 Miliar

Hino Menawarkan Program Menarik Cicilan Ringan selama di GIIAS 2024

Selain truk, bus Hino juga mencatatkan 3 unit SPK, menunjukkan bahwa konsumen semakin mengapresiasi kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan oleh bus Hino. Secara keseluruhan, nilai transaksi dari total 106 unit Hino selama GIIAS mencapai lebih dari Rp 76 miliar.

Susilo Darmawan, Sales Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), menyatakan, “Kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh konsumen terhadap produk Hino. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim Hino dalam menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada konsumen. Kedepannya, kami akan terus berinovasi dan mengembangkan produk-produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.”

Selain mencatatkan penjualan yang mengesankan, Hino juga meraih hasil yang membanggakan selama GIIAS 2024. Hino 500 – FM 280 JD Retarder dinobatkan sebagai Favorite Commercial Vehicle Truck berdasarkan pilihan pengunjung pameran.

Selama GIIAS 2024, Hino menggelar berbagai kegiatan untuk kemajuan transportasi, seperti peluncuran Hino Driving School yang bertujuan mencetak pengemudi profesional dan kompeten. Hino juga menandatangani kerjasama dengan PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) untuk pengadaan suku cadang dan jasa overhaul mesin guna meningkatkan efisiensi operasional armada di Pelabuhan Indonesia.

“Loyalitas pelanggan setia Hino di Indonesia yang terus mendukung kami selama lebih dari 42 tahun dalam menyediakan solusi transportasi terpercaya sangat berarti bagi kami. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada setiap pengunjung GIIAS 2024 yang telah meluangkan waktu untuk datang ke booth Hino,” tutupnya.

Demikian ulasan Hino Hino Mencatatkan 106 SPK di GIIAS 2024. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia