Honda Prelude Baru Siap Dijual di Eropa, Hadir di Goodwood Festival

Honda telah mengonfirmasi bahwa versi produksi dari Prelude Concept yang terungkap tahun lalu akan resmi dijual di Eropa. Tidak hanya itu Honda Prelude baru akan hadir Goodwood Festival of Speed 2024.

Honda Prelude baru versi produksi siap tampil bulan ini untuk membangkitkan antusiasme penggemar coupe Honda di Goodwood.

Melihat foto yang ditampilkan, coupe merah Prelude ditampilkan berdampingan dengan Prelude generasi pertama keluaran 1979-1982 yang terlihat lebih kecil dibandingkan versi terbarunya.

Honda mengklaim bahwa Honda Prelude baru yang bangkit kembali rentang 30 tahun ini akan menggabungkan kesenangan berkendara dan efisiensi bahan bakar yang optimal karena didukung sistem penggerak hybrid.

Honda Prelude baru tampil lebih menggoda

Produsen mobil asal Jepang ini memang belum merinci tentang sistem penggerak bensin-listrik. Namun laporan terbaru dari media negeri Sakura menunjukkan bahwa mobil ini bisa menjadi sistem e-HEV yang sama dengan hibrida Civic dan Accord di pasar AS yang diperkirakan akan berbagi sasis saat meluncur di jalan pada tahun 2025.

Pada mobil tersebut, mesin bensin siklus Atkinson 2.0-liter bekerja sama dengan dua motor listrik untuk menggerakkan mobil. Banyak penggemar mobil yang lebih suka melihat Honda memasang mesin turbo 2.0-liter 315 hp (319 PS) dan transmisi manual enam percepatan dari Civic Type R, tetapi sepertinya itu tidak akan terjadi.

Konfigurasi Mesin Hybrid di Honda Prelude Baru

Pejabat Honda sebelumnya telah menyatakan bahwa Prelude “tidak akan menjadi mobil yang paling sporty atau paling gesit.”

“Prelude baru tidak hanya menandai bab baru dalam cerita hybrid kami yang terus berkembang, tetapi juga produk dari 25 tahun penelitian dan pengembangan hybrid yang inovatif,” kata kepala insinyur Honda, Tomoyuki Yamagami, merujuk pada Honda Insight hybrid pertama dari tahun 1999.

“Selain itu, Prelude menunjukkan pentingnya sistem penggerak hybrid sebagai bagian dari strategi elektrifikasi mobil Honda – langkah kunci menuju komitmen kami untuk 100 persen penjualan kendaraan baru menjadi listrik atau sel bahan bakar hidrogen pada tahun 2040,” tambah Yamagami.

Buritan Honda Prelude Concept terlihat begitu sporty

Prelude Concept melakukan debut di Japan Mobility Show pada bulan Oktober 2023 lalu, kemudian tampil di LA Auto Show pada bulan November 2023.

Penampilan di LA tersebut tampaknya menjadi petunjuk kuat bahwa Prelude akan ditawarkan di AS, meski ketersediaan untuk pasar di Amerika Utara belum dikonfirmasi.

Demikian ulasan terkait Honda Prelude baru yang akan dipasarkan segera. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia