Honda WR-V Edisi Khusus Dirilis Terbatas, Varian RS Yang Dapat Ekstra Paket Modulo

Honda WR-V Edisi Khusus Dirilis Terbatas

PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki cukup banyak amunisi di segmen SUV, salah satunya ialah Honda WR-V. Namun kali ini berita datang dari ‘tetangga sebelah’ Honda Malaysia yang memperkenalkan Honda WR-V edisi khusus dan dirilis terbatas.

Bisa dikatakan ini adalah langkah lanjutan setelah Honda City SE dibikin varian edisi terbatas, dan disusul dengan menghadirkan edisi khusus WR-V yang disebut Honda WR-V SE.

Seperti City, WR-V SE adalah seri edisi terbatas dan hanya dipasarkan sebanyak 99 unit, dengan penambahan item dari paket aksesori Modulo yang tersedia, tanpa biaya tambahan.

Honda WR-V SE rilis di Malaysia pakai basic WR-V RS

Honda WR-V SE, yang didasarkan pada varian kelas RS, dijual seharga RM107.900 on-the-road, tanpa asuransi. Tidak seperti City SE, yang baru memasuki ruang pamer mulai minggu depan, WR-V SE sudah dipajang.

Item eksternal yang ditambahkan ke WR-V RS untuk mengubahnya menjadi SE adalah spoiler depan Modulo, spoiler belakang dan spoiler samping, dan juga mendapat pipa knalpot baru. Saat diluncurkan tahun lalu, paket komponen berdandan itu dibanderol seharga RM3.175, jadi itu bonus sekarang tanpa biaya tambahan.

Di bagian dalam, SE menambahkan hiasan pijakan samping, perekam video digital depan, dan penutup panel belakang, serta emblem SE di bagian belakang untuk mengidentifikasinya. Seperti City SE, WR-V SE hanya tersedia dalam satu warna eksterior yakni Stellar Diamond Pearl.

Beberapa tambahan aksesori seperti perekam video digital depan melekat di Honda WR-V SE

Selain itu, tidak ada perubahan pada rangka atau mekanik. WR-V ditenagai oleh mesin yang sama seperti yang ditemukan di City, yaitu mesin L15ZF unit berkapasitas 1.500cc DOHC i-VTEC bertenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, yang dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT.

Spesifikasi WR-V SE ini tetap sejalan dengan part di RS dan tidak berubah, dengan item khusus seperti gril kotak-kotak krom, velg dua warna 17 inci dan ban 215/55 serta aksen merah/jahitan kontras pada jok kombinasi kulit/kain dan roda kemudi serta pelapis langit-langit hitam.

Kelengkapan standar lai meliputi layar sentuh Audio Digital 7 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, sistem kamera samping LaneWatch, dua port USB depan, kamera mundur multi-angle, dan dua sensor parkir belakang.

Tampilan kabin WR-V SE dengan Audio Digital 7 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto

Varian kelas atas seperti RS mendapatkan lampu depan LED, lampu daytime running LED, lampu kabut depan LED, serta AC climate contro satu zona dan armrest tengah bagian belakang.

Yang disuguhkan Honda Malaysia tentu jauh lebih baik disbanding yang disediakan PT HPM. Pasalnya untuk aksesori Honda WR-V di Indonesia hanya tersedia cargo mat seharga Rp 200 ribu dan tidak ada yang lain.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Double Cabin Listrik Maxus eTerron 9 Dengan Bodi Lebih Besar Dari Hilux

BMW Individual Two-Tone Finish, Bisa Kustom Warna Seri 7 Sesuai Selera

Motor Listrik Honda Akan Tugas di MotoGP Mandalika