HUT TYCI ke-18, Pengguna Yaris Uji Emisi Bersama dan Test Drive Mobil Hybrid

HUT TYCI ke-18 – Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) baru saja merayakan ulang tahun ke-18 dengan rangkaian kegiatan menarik yang berlangsung pada Sabtu, 31 Agustus hingga Minggu, 1 September 2024. Perayaan ini diawali dengan kegiatan uji emisi di Toyota Astrido Pondok Indah, di mana para anggota TYCI berkumpul untuk memastikan kendaraannya ramah lingkungan.

Setelah itu, mereka melanjutkan acara dengan touring bersama menuju Kota Udang, Cirebon. Kegiatan ini berhasil menarik partisipasi sekitar 150 anggota dari berbagai daerah seperti Jabodetabek, Sumatera, dan Jawa Timur, menciptakan suasana kebersamaan yang kental di antara para anggota komunitas.

Joshua Sihombing, Ketua Umum Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), menyampaikan bahwa perayaan ulang tahun kali ini bukan hanya sekadar ajang kumpul-kumpul, tetapi juga momen penting untuk berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

“Dalam perayaan ulang tahun kami kali ini, kami memberikan kesempatan kepada seluruh anggota untuk berkontribusi menuju netralitas karbon. Oleh karena itu, kami melakukan simbolis penanaman 18 pohon di area Keraton Kasepuhan Cirebon sebagai bentuk implementasi dari kampanye ‘It’s Time For Everyone’,” ujarnya.

Test Drive Hybrid

TYCI juga melakukan penanaman 18 pohon di area Keraton Kasepuhan Cirebon.

Tidak hanya itu, para peserta juga diberikan kesempatan untuk mencoba pengalaman berkendara ramah lingkungan dengan mengikuti Test Drive Hybrid Experience bersama Yaris Cross HEV with GR Parts. Acara ini juga disertai dengan tantangan trik berkendara Yaris Cross HEV secara efisien dan hemat bahan bakar melalui akun Instagram masing-masing.

“Aktivitas ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anggota akan pentingnya berkendara secara bijak dan hemat energi,” tambah Joshua Sihombing.

Kini, TYCI telah berkembang menjadi komunitas yang besar dengan 24 chapter dan non-chapter yang tersebar di seluruh Indonesia serta memiliki lebih dari 3.800 anggota. Dalam setiap kegiatannya, TYCI selalu mengedepankan slogan atau kampanye Safety Driving dengan prinsip 4S: Smart, Safety, Social, Share The Road.

Prinsip ini mengajarkan para anggota untuk selalu mengutamakan keselamatan di jalan raya, berkendara dengan cerdas, serta berbagi jalan dengan pengguna lain.

Kegiatan ini sukses terselenggara berkat dukungan berbagai pihak, termasuk PT Toyota Astra Motor, TCD Asia Pasifik Indonesia, GT Radial, Toyota Astrido, Erafone, Frisian Flag, Youniverse, Hotel Jayakarta, dan NGK Busi. Dukungan dari berbagai sponsor ini menunjukkan komitmen bersama dalam mempromosikan keselamatan berkendara dan menjaga lingkungan.

Demikian ulasan HUT TYCI ke-18. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

DFSK Kasih 3 Unit Transmisi CVT ke SMK 1 Glagah di Banyuwangi

Ini Penyebab Macet Horor di Kawasan Puncak Kemarin, Kendaraan Membludak!

BMW Eurokars Kebon Jeruk Resmi Dibuka, Hadirkan Layanan Offline dan Online!