Hyundai Palisade Baru Siap Hadir Dengan Fascia Seperti Santa Fe?

Hyundai Palisade Baru Siap Hadir Dengan Fascia Seperti Santa Fe

Hyundai Palisade baru generasi lanjutan mulai tertangkap kamera. Hal paling menarik berikutnya, mobil ini terlihat menggunakan fascia yang benar-benar baru dan malah mirip muka Santa Fe baru.

Ketika Hyundai pertama kali memperkenalkan Santa Fe generasi kelima, semua orang terkejut dengan desain ulang SUV crossover tersebut yang mengotak mirip Defender.

Dengan eksterior yang lebih mengotak dan tampak kokoh, crossover tiga baris 7-penumpang ini tidak hanya tampak hebat tetapi juga merupakan salah satu model berteknologi tinggi yang ditawarkan Hyundai saat ini.

Hyundai Santa Fe terbaru sudah uji jalan di Jakarta. Foto: MobilGue

Mobil ini telah tersedia di Korea Selatan sejak kuartal 1 2024 dan tersedia dengan mesin 2.5L naturally-aspirated inline-four, mesin 2.5L turbocharged, dan 1.6L turbo-hybrid yang diperkenalkan dua bulan lalu.

Dengan Hyundai yang menganut filosofi desain baru untuk mobil-mobilnya, produsen mobil tersebut juga telah memutuskan untuk memberikan desain ulang yang serupa pada Hyundai Palisade.

Meskipun Hyundai belum siap untuk sepenuhnya memperkenalkan Palisade generasi lanjutan, seorang fotografer berhasil melihat Hyundai Palisade baru di Korea meskipun mengenakan jubah kamuflase.

Walau prinsipal berupaya menyembunyikan tampilannya, cukup jelas bahwa Hyundai Palisade baru akan mengalami perubahan besar. Dan yang langsung menarik perhatian tentu saja bagian depan yang lebih bergaya dilengkapi dengan serangkaian headlamp LED dan lampu daytime running LED yang khas.

Seperti Santa Fe yang serba baru, Palisade generasi baru yang akan datang akan memiliki tampilan seperti Defender dengan eksterior yang lebih mengotak dan fascia depan yang menarik perhatian. Bagian belakang masih tertutup tetapi kami tidak akan terkejut jika akan memiliki desain ulang yang juga mengotak.

Di bawah kap, kendaraan tersebut akan mendapatkan powertrain hybrid 2.5L baru bersama dengan unit V6 twin-turbo berkapasitas 3.5L baru menggantikan unit V6 3.8L.

Ditambah juga rencana memasukan mesin hybrid, yang sejalan dengan komitmen Hyundai untuk menawarkan lebih banyak kendaraan yang dialiri listrik di pasar SUV.

Dari segi sasis, Palisade yang serba baru juga dilaporkan akan didukung oleh platform baru. Dipasangkan dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang, Hyundai Palisade akan menawarkan kabin yang lebih lapang beserta banyak teknologi baru. Kita tunggu saja updatenya!

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Bocoran Honda HR-V Hybrid Siap Meluncur di Indonesia

Pentingnya Mengganti Oli Gardan pada Motor Matic, Ini Dampaknya Lalai

Bocoran Hyundai Santa Fe Hybrid 2025 Diungkap Pabrikan, Ini Kisaran Harganya!