Ini Alasan BYD M6 Punya Ground Clearance Rendah

Alasan BYD M6 punya ground clearance rendah, kira-kira apa? Hal ini lantaran ground clearence rendah tentu memicu kekhawatiran konsumen terkait kemampuan mobil dalam melewati medan ekstrem atau sekadar polisi tidur.

BYD juga mengklaim mobil BYD M6 adalah kendaraan yang dirancang khusus untuk karakter jalan Indonesia. Namun ground clearence rendah ini ternyata memicu kekhawatiran karena dinilai terlalu rendah untuk jalan Indonesia.

Bobby Bharata selaku Head of Product BYD Motor Indonesia, mengungkapkan bahwa alasan utama BYD M6 memiliki ground clearance rendah adalah untuk menjaga stabilitas dan kenyamanan berkendara.

“Awalnya, mobil ini dibuat untuk kenyamanan. Kami khawatir jika dibuat terlalu tinggi, mobil akan terasa limbung,” kata Bobby kepada Moladin saat sela-sela test drive BYD M6 di Bandung Jawa Barat.

Selain itu Bobby juga mengatakan jika PT BYD Motor Indonesia menyadari adanya kekhawatiran dari konsumen terkait ground clearance rendah ini. “Kami telah menerima banyak masukan dari masyarakat. Kami akan mempelajari kembali hal ini untuk kemungkinan penyesuaian di masa mendatang,” tambah Boby.

Adapun kekhawatiran tentang BYD M6 yang mungkin mentok batu atau polisi tidur saat melintasi medan ekstrem, Boby menjelaskan bahwa perusahaan sudah mempelajari batas-batasnya. “Kami sudah pelajari batasnya. Kalau ada halangan batu, paling mentok banget di 140 mm.”

“Meski memiliki ground clearance 170 mm, BYD M6 telah didesain untuk dapat mengatasi berbagai kondisi jalan di Indonesia,” tambahnya.

Perbandingan dengan Kompetitor

Jika dibandingkan dengan kompetitornya, seperti Toyota Avanza yang memiliki ground clearance 205 mm atau Honda Mobilio dengan 185 mm, ground clearance BYD M6 memang terbilang lebih rendah dengan ground clearence BYD M6 yang mencapai 170 mm saja.

Namun, PT BYD Motor Indonesia menekankan bahwa ini adalah pilihan desain yang dibuat untuk mencapai keseimbangan antara kenyamanan dan performa. Ground clearance yang lebih rendah memberikan BYD M6 keunggulan dalam hal stabilitas dan kenyamanan berkendara, terutama di jalan perkotaan yang lebih mulus.

Demikian ulasan terkait Alasan BYD M6 Punya Ground Clearance Rendah. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia