Intip Honda Civic Type R Ala Spoon di IMX 2024

Yuk intip Honda Civic Type R ala Spoon di IMX 2024. Secara saat ini PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali meramaikan Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang digelar pada tanggal 4 – 6 Oktober 2024.

Kali ini, HPM menghadirkan beberapa model ikonik dari berbagai generasi, termasuk Honda Civic EG, Honda Civic Type R versi Spoon Modification, serta Honda Brio yang sudah dimodifikasi.

Salah satu yang menjadi sorotan utama adalah Honda Civic Type R Spoon Sport. Versi modifikasi ini membawa tampilan yang lebih agresif dan aerodinamis, mengusung serat karbon pada beberapa bagian penting seperti bumper depan dan belakang, side skirt, serta spoiler belakang.

Modifikasi ini bukan hanya soal estetika, tapi juga meningkatkan performa mobil, terutama dalam hal handling dan akselerasi berkat bobot yang lebih ringan. Pada bagian interior, modifikasi dilakukan pada setir dan shift knob duracon, menambah kesan sporty yang khas dari mobil performa tinggi ini.

Honda Civic EG

Selain Honda Civic Type R, HPM juga menampilkan Honda Civic EG yang merupakan hasil kolaborasi dengan Hot Wheels, pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2024. Civic EG, yang dikenal sebagai salah satu model legendaris dari generasi kelima Civic, tampil dengan livery balap khas yang membangkitkan semangat modifikasi. Dengan desain bodi yang aerodinamis, mobil ini tetap menjadi favorit para pecinta modifikasi hingga kini.

Tidak ketinggalan, Honda Brio juga menjadi pusat perhatian di IMX 2024. Mesin standar Brio diganti dengan mesin 2,4L K24 inline-four dari Civic Type R yang mampu menghasilkan tenaga hingga 300 Hp. Ubahan lainnya termasuk coilover yang bisa disesuaikan, rem depan AP Racing, dan ban Yokohama ADVAN NEOVA.

Pada bagian interior, Brio ini dilengkapi dengan setir Momo Type R, kursi Recaro, sabuk pengaman Scroth, dan roll cage, menciptakan suasana mobil balap yang sesungguhnya.

Yulian Karfili, Communication Strategy Sub-Div Head PT HPM, menyatakan, “Mobil yang kami tampilkan pada IMX tahun ini merepresentasikan karakter produk Honda yang terus menjadi favorit konsumen dari masa ke masa. Tidak hanya memiliki mesin yang dapat diandalkan, namun juga memiliki desain yang tidak lekang zaman sehingga tetap dicintai dari generasi ke generasi.”

Demikian ulasan Honda Civic Type R ala Spoon di IMX 2024. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif

Related posts

Nissan Silvia S14 Dimodif Gado-godo Tapi Unik

IBID Ekspansi Bisnis Dari Lelang Kendaraan ke Produk Lifestyle

New Toyota Fortuner 2.8 GR 4×4 Pakai Aksesori OEM Jadi Ganteng Begini