Isuzu Mobile Charging Ini Punya Daya Terbesar se-Indonesia, Bantu Siapa Saja Termasuk Pengguna Mobil Listrik Cina

Isuzu Mobile Charging jadi solusi pemilik kendaraan listrik

Isuzu Mobile Charging jadi solusi pemilik kendaraan listrik di Tanah Air. Sebab, Isuzu Mobile Charging bisa berada dimana saja untuk memenuhi kebutuhan pemilik kendaraan listrik.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berkolaborasi dengan Astra Otopower, Astra Otopart, dan karoseri Delima Mandiri membuat sebuah terobosan baru mobile charging untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik.

Adapun truk yang digunakan sebagai basis merupakan Isuzu ELF dan kendaraan ini diklaim memiliki kapasitas charging 150 kWh terbesar yang pernah ada. Bahkan bisa digunakan untuk charge beragam mobil listrik termasuk mobil listrik Cina.

“Kita berkolaborasi dengan Astra Otopower, Astra Otopart, dan karoseri Delima Mandiri untuk menciptakan Isuzu Mobile Charging. Yang kami tampilkan di GIIAS 2024 ini masih prototype ya, jadi nanti kita akan lihat terlebih dahulu bagaimana respon dari market,” kata Arvin Sumbung, Marketing Strategy Management Department Head IAMI, Jumat (19/7).

Penampakan Isuzu Mobile Charger dengan daya terbesar 150 kWh

“Kami optimis gebrakan ini akan menjadi solusi pemilik kendaraan listrik supaya pemilik kendaraan listrik tidak worry saat di jalan, misalnya baterai kendaraan tinggal 10% maka tidak perlu khawatir karena nanti tinggal hubungi Isuzu Mobile Charging,” tambahnya

Arvin juga menambahkan bahwa terciptanya Isuzu Mobile Charging ini atas inisiasi dari Astra Group. Dimana unit mobile charging ini nantinya akan dioperasikan di beberapa titik.

“Inisiasi dari terciptanya Isuzu Mobil Charging ini awalnya kita di grup Astra berusaha mendorong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kami punya truk Isuzu ELF, Astra Otopart dan Astra Otopower punya teknologi untuk mengisi baterai kendaraan listrik dan Delima Mandiri yang merakitnya. Maka jadilah Isuzu Mobile Charging. Nantinya unit akan ditempatkan dibeberapa titik wilayah yang sekiranya bisa mengisi yang wilayah tersebut masih jarang atau tidak ada charging station (SPKLU),” imbuh Arvin.

Isuzu ELF EV Sudah Siap Dipasarkan, Namun Isuzu Ingin Membangun Ekosistem Terlebih Dahulu

Isuzu Mobile Charging memang masih bersifat prototype, hal itu juga sebagai persiapan untuk mendukung hadirnya Isuzu ELF EV.

“Unit ELF EV sudah siap diluncurkan, namun kami tidak mau terburu-buru. Tidak apa-apa kami bukan sebagai pionir truk EV, kami akan meluncurkan ELF EV secara matang. Dalam artian infrastrukturnya juga sudah dipersiapkan, salah satunya Isuzu Mobile Charging,” jelas Marketing Communication Manager, Puti Annisa Moeloek.

Moladiners, itulah ulasan Isuzu Mobile Charging jadi solusi pemilik kendaraan listrik di Tanah Air. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

2 Varian dan Harga Neta X Akan Rilis Minggu Depan, Lebih Murah Dari Pre-book di GIIAS 2024?

Motor Listrik Polytron Fox-500 Meluncur di 49 Tahun Kiprah Polytron

Harga BMW i5 Touring 2025 Tembus Rp 2,2 Miliar Off The Road di Indonesia