Bukan Modal Tampang Doang, Jantung Pacu Triton Baru Makin Siap Dipacu

Jantung Pacu Triton Baru Makin Siap Dipacu

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah resmi menghadirkan Mitsubishi All New Triton di pasar otomotif Tanah Air. Tidak sekadar modal tampang saja, jantung pacu Triton Baru makin siap dipacu.

Mitsubishi All New Triton memang menjadi salah satu pemain utama di segmen pikap kabin ganda. Dari generasi ke generasi, Triton teruji handal dalam mendukung aktivitas bisnis, maupun aktivitas petualangan para penggunanya.

Beberapa pembaruan juga sudah diterapkan pada Triton baru yang hadir dalam semangat “Turn ON the Beast Mode”. Yups mobil ini sekarang ditopang pengembangan pada ladder frame baru dengan luas penampang chassis 65% lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

Triton gen 6 terbagi dalam 6 varian di Indonesia

“Berkiprah di Indonesia sudah lebih dari 20 tahun dan hingga ini telah terjual lebih dari 147.000 unit dengan populasi cukup banyak produk ini sangat diterima customer di Indonesia, khususnya di sektor perkebunan, pertambangan, maupun oil dan gas,” kata Guntur Harling, Manager Product Strategy PT MMKSI saat pembukaan GIIAS 18 Juli 2024 lalu.

“Dalam kurun waktu 22 tahun Triton mendukung kesuksesan bisnis di Indonesia ditopang 3 pilar Utama yakni durabilty, kemampuan offroad, dan ralliart. Dengan konsep produk, yakni power of adventure and always reliable, produk ini siap memberikan 4 keunggulan mulai performa mesin, ketangguhan, kemampuan offroad, dan kenyamanan,” tambahnya.

Untuk menjalankan fungsinya yang beragam, mesin Mitsubishi All New Triton sudah mengalami pengembangan agar siap menjalankan berbagai tugas dengan baik layaknya kuda pekerja keras.

Tuah Mesin Diesel Turbo 2.4L 4N16 Euro 4

Mesin Triton Gen-6 berkode 4N16

Jantung pacu Triton baru makin siap dipacu kini didukung mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro 4. Mesin ini diklaim tidak aja lebih bertenaga namun mampu memberikan efisiensi bahan bakar lebih optimal.

Berdasarkan data spesifikasi, mesin diesel turbo ini merilis tiga spesifikasi output yang berbeda. Dengan catatan tenaga maksimum 184 PS dan torsi gahar hingga 430 Nm berkat tuning mesin dan komposisi ubahan pada final gear.

“Perbedaan teknologi dengan kendaraan ini sebelumnya dulu pakai mesin 4D15 untuk HDX dan varian Ultimate pakai 4N15. Pertama dari sisi engine konstruksi, 4D56 (mesin lawas) sudah lama dipakai 35 tahun. Sekarang mesin baru yang bisa menghasilkan torsi dari (putaran mesin) 1.000 rpm,” buka Rifat Sungkar, pembalap nasional sekaligus Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia.

“Ibaratnya mobil idle saja sudah ready to go. Dari sisi spesifikasi yang final gear 4,0 sekarang sudah 4,6. Ini angka impresif yang dimengerti pada komposisi gigi mobil itu jauh banget. Horse power memang bukan segalanya. Contoh horse power gede tapi cuma sampai gigi 3, ini kombinasi yang sempurna karena ini dibuat untuk bekerja. Torsi lebih besar sesuai dengan kebutuhan bekerja,” papar Rifat lebih jauh.

Eksterior dan Interior Makin Modern

Mitsubishi Triton baru tampil gahar

Penampilan gahar Mitsubishi Triton tetap mengusung konsep Dynamic Shield dan lampu T-shape yang khas. Didukung bodi yang lebih besar dan solid untuk stabilitas dan ketangguhan.

Sementara itu, desain interior Triton baru kian modern dengan kontras dan fungsionalitas yang tinggi. Beragam fitur baru juga sudah dibenamkan di kabin secara berbeda di setiap varian untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan.

Interior Triton terbaru yang lebih lega dibanding model lama

Hadirnya detail seperti penggunaan bahan kulit dengan detail jahitan pada kursi, 8-inch Audio Head Unit, 7 Drive Mode, Dual Zone Climate Control, Wireless Charger, 7-inch color LCD multi-information display, dan lainnya.

Mitsubishi All New Triton tersedia dalam 6 varian dan 5 pilihan warna terdiri dari White Diamond, White Solid, Graphite Gray Metallic, Blade Silver Metallic dan Jet Black Mica. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari