Tiga Bulan Jelang Launching Resmi, Ini Update Zeekr di Indonesia

Ini update Zeekr di Indonesia

Tidak terasa sudah tiga bulan berlalu sejak PT Premium Auto Prima (PREMIUM GROUP), pada 5 Juni 2024 mengumumkan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Zeekr. Ini update Zeekr di Indonesia.

Kehadiran Zeekr di pasar otomotif Tanah Air diproyeksi akan menambah semarak peta persaingan khususnya di segmen mobil listrik. Seperti diketahui Zeekr merupakan produsen kendaraan listrik premium di bawah naungan Geely Holding Group.

Mobil-mobil Zeekr diketahui mengedepankan desain yang sophisticated dan terobosan mutakhir perihal teknologi. Juga daya jelajah baterai maksimal sehingga cocok juga untuk perjalanan jarak jauh di Indonesia.

“Kami merasa sangat bangga dan terhormat dapat bermitra dengan Zeekr, pelopor dalam industri kendaraan listrik. Kolaborasi ini menegaskan komitmen kami untuk menghadirkan solusi otomotif premium, high-end dan ramah lingkungan ke Indonesia,” kata Jin Hong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima saat seremonial penandatanganan nota kesepahaman antara PT Premium Auto Prima dan pihak Zeekr regional Asia Tenggara, (5/6).

Zeekr 009

“Dengan teknologi mutakhir Zeekr dan pengalaman kami berkecimpung di pasar premium, kami semakin yakin sinergi ini akan mampu mendorong perkembangan lanskap kendaraan listrik di Indonesia,” tambahnya.

Lantas bagaimana dengan rencana lanjutan menghadirkan Zeekr di Tanah Air? Bocoran resmi menguak jika Zeekr bakal launching resmi tiga bulan ke depan.

“Brand launch (Zeekr) rencananya akan kami laksanakan di bulan November 2024. Setelah itu baru para konsumen dapat melakukan order Zeekr yang mereka nantikan,” buka Lano Tungka, Marketing & PR Head Zeekr Indonesia (PT Premium Auto Prima) kepada Moladin, hari ini (3/9).

“Zeekr akan fokus pada peningkatan brand awareness dan penetrasi pasar. Mengingat semakin ketatnya kompetisi di sektor mobil listrik, kami memprioritaskan untuk strategi marketing, jadi brand launch diikuti dengan pembukaan jaringan diler,” tambahnya.

Kabin Zeekr X setir kanan

Sejauh ini belum ada perubahan mendasar terkait line-up awal yang akan dibawa Zeekr ke Indonesia. “Betul model awal akan ada Zeekr X dan Zeekr 009 RHD (setir kanan) dan untuk line-up baru akan hadir di 2025,” lanjut Lano Tungka.

Salah satu model yang wajib diantisipasi para rival tentu saja Zeekr X. SUV listrik ini dibangun dari platform SEA3 atau Sustainable Experience Architecture.

Platform sama juga dipakai di mobil listrik lain di bawah naungan Geely lain semisal Volvo EX30, Smart #1, dan Smart #3. Zeekr mengklaim mobil ini menyimpan potensi tenaga 315 kW (428 hp) dengan torsi berlimpah hingga 543 Nm yang dihasilkan motor elektrik ganda.

Komposisi yang memungkinkan Zeekr X melesat dari 0-100 km/jam cuma dalam waktu 3,8 detik. Didukung sistem penggerak empat roda dan baterai lithium ion 69 kWh, mobil ini siap menempuh jarak hingga 446 km.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari