Jetour X70 Plus Kalah Tenaga Dibanding Chery Tiggo 8 Meski Sama-sama Pakai Mesin Omoda 5

Jetour X70 Plus Kalah Tenaga Dibanding Chery Tiggo 8

Selain Dashing, PT Jetour Motor Indonesia mengandalkan Jetour X70 Plus untuk menggoda konsumen Tanah Air. Meski begitu, mobil ini wajib kerja keras mengingat Jetour X70 Plus kalah tenaga dibanding Chery Tiggo 8 meski sama-sama pakai mesin Omoda 5.

Seperti diketahui, Jetour merupakan merek otomotif baru asal Cina yang juga berada di bawah afiliasi grup Chery. Dan khusus untuk Chery X70 Plus yang merupakan SUV 7 penumpang, model ini harus berhadapan dengan saudara jauhnya Chery Tiggo 8 yang memang khusus dihadirkan untuk pasar Indonesia.

Jetour X70 Plus setir kanan hadir

Berkaca pada model Jetour X70 Plus yang beredar di negara tetangga Malaysia. Akan ada dua varian X70 Plus yang terbagai dalam model Prime dan Signature. Meski keduanya sama-sama hadir dengan dimensi panjang 4.724 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.720 mm. Sementara jarak sumbu roda 2.720 mm dan ground clearance hanya 144 mm.

Mesin Jetour X70 Plus Kalah Tenaga Dari Tiggo 8

Mesin X70 Plus 1.498cc turbo bertenaga 150 PS dan torsi 230 Nm

Hanya ada satu pilihan mesin yang disiapkan untuk Jetour X70 Plus yang juga sama digunakan pada Dashing. Jantung pacu X70 Plus menggunakan mesin 1.500 cc 4 silinder turbo bertenaga 150 PS pada 5.500 rpm dan torsi sebesar 230 Nm antara 1.750 dan 4.000 rpm.

Ini adalah mesin yang sama yang menggerakkan Chery Omoda 5, yang menyalurkan tenaga ke roda depan via transmisi otomatis Dual Clutch Transmission (DCT) 6 percepatan bukan CVT.

5 Perbedaan Chery Tiggo 8 dengan Tiggo 8 Pro

Menariknya Chery Tiggo 8 juga menggunakan mesin Omoda 5 namun tepatnya pakai mesin Omoda 5 GT yang sudah cukup teruji di pasaran. Mesin tersebut berkapasitas 1.600cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga 185 PS dan torsi 275 Nm didukung dengan transmisi otomatis DCT 7 percepatan.

Sama halnya dengan Omoda 5 GT, mesin ini diklaim bisa memberikan performa bertenaga bagi Tiggo 8. Tidak saja responsif namun ideal untuk perjalanan dalam dan luar kota.

Fitur X70 Plus Tidak Lebih Baik Dari Tiggo 8

Buritan X70 Plus

Fitur-fitur yang menjadi highlight bagi X70 Plus setor multi fungsi, voice control, panoramic sunroof, head unit 10,25 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, panel instrumen layar TFT 10,25 inci, keyless entry, hingga wireless charging.

Lalu untuk urusan keamanan Jetour X70 Plus sudah dilengkapi ADAS, 6 Airbag, High definition Video Monitor, serta rem ABS+EBD.

Berbagai poin di atas toh sudah mampu diberikan oleh Tiggo 8. Keselamatan menjadi prioritas utama Chery pada mobil ini dengan 9 ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) mencakup ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System), LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), IHC (Intelligent High Beam Control).

Lalu untuk fitur di kabin Chery Tiggo 8 didesain untuk memberikan kenyamanan. Seluruh pelapis kabin pakai material berkualitas tinggi, seperti kulit pada jok dan panel pintu. Lalu ada sistem infotainment layar sentuh, Bluetooth, Apple CarPlay, Android Auto, sistem audio yang renyah dengan dukungan speaker premium.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari