Kloningan Rolls-Royce Phantom dan Maybach GLS Jadi Mobil Listrik Mungil Rp 31 jutaan?

Kloningan Rolls-Royce Phantom dan Maybach GLS Jadi Mobil Listrik Mungil

Kita tidak sedang membicarakan perkembangan pesat mobil-mobil listrik Cina dalam 5 tahun terakhir. Karena hal lucu dan menggemaskan ditampilkan dari kloningan Rolls-Royce Phantom dan Maybach GLS yang disinyalir jadi mobil listrik mungil

Mobil-mobil listrik Cina memang telah berkembang pesat didukung sederet mobil produksi pabrikan besar mulai dari BYD, Chery, GAC Aion, Zeekr, Wuling, Geely, FAW, Li Auto dan masih banyak lainnya.

Hampir mayoritas mobil-mobil Cina saat ini bergerak ke arah elektrifikasi didukung kualitas produksi, desain, dan teknologi. Namun, masih banyak mobil aneh-aneh lahir di negeri Tirai Bambu tersebut. Terkini bahkan hadir versi bonsai dari kloningan Rolls-Royce Phantom dan Maybach GLS.

Kedua foto mobil tersebut kedapatan diunggah di platform sosial media Cina, Weibo. Duo ini tampak baru dipamerkan di sebuah acara mobil kecil di negara tersebut dan dapat dilihat di samping armada kendaraan roda empat kecil lainnya, mirip ukuran kei car di Jepang.

Mini Phantom mungkin yang paling menarik. Sama seperti Rolls-Royce asli, mobil mungil ini memiliki gril depan besar dengan lapisan krom, meskipun tidak memiliki Spirit of Ecstasy yang terkenal.

Diposisikan di kedua sisi gril terdapat lampu depan yang bentuknya mirip dengan headlamp Phantom, tetapi cahaya biru dari bohlamnya membuatnya terlihat murahan. Satu set lampu daytime running LED kecil juga telah dipasang

Sisi-sisi mobil juga mengambil beberapa inspirasi dari Phantom. Hal ini paling jelas terlihat dengan gagang pintu depan dan belakang yang saling terhubung. Bahkan ada pintu belakang yang bisa dibuka sendiri.

Replika Mercedes-Maybach GLS tampaknya merupakan mobil yang sama dengan Phantom hanya ganti fascia

Anehnya, replika Mercedes-Maybach GLS tampaknya merupakan mobil yang sama dengan Phantom, meskipun berbeda fescia, hehehe….Gril horizontal Rolls-Royce sudah tidak ada lagi, dan sebagai gantinya terdapat gril krom lebih besar, seperti Maybach. Ada lampu depan, intake, dan aksen krom baru di bemper depan.

Karena ini produk kloningan, ekspektasi kabin kedua mobil ini tentu jangan terlalu tinggi. Interior kedua mobil ini sama sekali tidak semewah Rolls-Royce atau Mercedes.

Namun, keduanya juga tidak terlalu murahan juga dengan hadirnya layar tunggal menggabungkan layar infotainment dan instrument kluster digital. Juga hadir jok kulit, ambient light dan ventilasi udara melingkar, yang tentu terinspirasi dari apa yang disuguhkan Mercedes.

Disinyalir mobil-mobil ini merupakan mobil listrik dan kabarnya harga keduanya masing-masing cuma 14.000 yuan, atau kurang dari $2.000 (Rp 31 jutaan).

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari