Koleksi Mobil Bahlil Lahadalia Caketum Golkar Cuma 2 Unit, Totalnya Gak Sampai Rp 100 Juta?

Koleksi mobil Bahlil Lahadalia cuma ada 2 unit saja

Berikut kami ulas mengenai koleksi mobil Bahlil Lahadalia yang baru saja diangkat jadi Menteri ESDM dan calon kuat Ketua Umum Golkar. Adapun 2 mobil milik Menteri baru ini nilainya tidak sampai Rp 100 juta.

Nama Bahlil Lahadalia sedang ramai diprbincangkan di kancah nasional. Sebab mantan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIMPI) periode 2015-2019 ini baru saja dilantik menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Arifin Tasrif.

Menjadi sosok yang sedang ramai jadi perbincangan publik, tentu saja sebagian orang juga penasaran apa saja koleksi mobil Bahlil Lahadalia yang ada di garasinya.

Dilansir dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 1 April 2024 saat Bahlil masih menjadi Menteri Investasi, Bahlil diketahui memiliki harta kekayaan sebanyak Rp 310 miliaran.

Menariknya, dari total harta yang mencapai Rp 310 miliaran itu, isi garasinya tak sampai Rp 100 juta. Aset berupa alat transportasi dan mesin itu terdiri dari Honda CR-V lansiran 2010 dan Toyota Harier lansiran 2007. Rinciannya sebagai berikut:

  1. Mobil Toyota Harrier tahun 2007, hasil sendiri senilai Rp 57,8 juta.
  2. Mobil Honda CR-V tahun 2010, hasil sendiri senilai Rp 40,6 juta.

Dari kedua koleksi mobil Bahlil lahadalia tersebut, jika ditotal secara keseluruhan nominalnya tidak sampai Rp 100 juta atau tepatnya di angka Rp 98,4 juta.

Spesifikasi Singkat Dua Mobil Bahlil Lahadalia

Koleksi mobil Bahlil Lahadalia hanya ada 2 unit saja menurut data LHKPN, yaitu Honda CR-V buatan 2010 dan Toyota Harier tahun 2007. Seperti apa spesifikasi kedua mobil tersebut?

Honda CR-V milik Bahlil ini merupakan generasi ketiga di Indonesia. Pada generasi ini Honda menawarkan dua pilihan mesin yakni  2.0 L-liter dan 2.4 L. Untuk varian 2,0-liter ditawarkan dua opsi transmisi: manual 6-percepatan atau otomatis 5-percepatan. Sementara itu, varian atas dapat dinikmati dengan transmisi otomatis saja.

Kemudian untuk Toyota Harier buatan 2007, mobil SUV mewah ini merupakan generasi kedua. Harier lansiran 2007 menawarkan dua pilihan mesin, 2.4L dan 3.0L.

Toyota Harier punya tampilan yang timeless, terbukti sampai saat ini kondisi bekasnya masih banyak diminati. Interiornya juga punya tampilan yang cukup mewah, ditambah adanya panoramic sunroof yang membuat mobil SUV ini terlihat elegan.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari