Koleksi Mobil Dirjen Menkominfo Semuel Abrijani, Ada Mercedes-Benz GLE 450 AMG!

Dirjen Menkominfo Semuel Abrijani

Berikut akan kami ulas mengenai koleksi mobil Dirjen Menkominfo Semuel Abrijani yang mundur setelah insiden serangan siber terhadap server Pusat Data Nasional (PDN).

Sebagaimana diketahui bahwa Direktur Jenderl (Dirjen) Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Semuel Abrijani telah resmi mundur dari jabatannya setelah insiden serangan siber terhadap PDN.

Melansir dari laman resmi Laporan Harta kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) KPK yang disampaikan pada 31 Maret 2024, Semuel melaporkan harta kekayaannya secara keseluruhan bernilai Rp 21.246.545.143 atau sekitar Rp 21,24 miliar.

Serangan siber ke Pusat Data Nasional beberapa waktu lalu

Dari total kekayaan yang dimilikinya, Semuel tercatat hanya memiliki satu mobil di garasinya, yakni Mercedes-Benz GLE 450 AMG keluaran 2022. Akan tetapi, mobil tersebut tergolong mewah dengan nilai menembus Rp 1,68 miliar.

Selain mobil mewah Mercedes-Benz, Semuel juga memiliki dua bidang tanah dan bangunan yang berada di Tangerang Selatan, dua bidang tanah di Badung, dan satu bidang tanah di Jakarta Selatan.

Total harga tanah dan bangunan Semuel mencapai Rp 16,5 miliar. Dirinya juga mencatat total nilai harta bergerak lainnya sebesar Rp 210 juta. Selain itu, Ia memiliki harta dalam bentuk kas dan setara kas senilai Rp 2,41 miliar, serta harta lainnya sebesar Rp 1,14 miliar.

Spesifikasi Mercedes-Benz GLE 450 AMG Koleksi Mobil Dirjen Menkominfo

Koleksi mobil Dirjen Menkominfo Semuel Abdijani tercatat hanya 1 unit saja. Namun begitu, mobil SUV asal Jerman ini punya harga yang fantastis dan spesifikasi yang mumpuni.

Mercedes-Benz GLE 450 AMG menggunakan mesin 6-silinder berkapasitas 3.0-liter dengan transmisi otomatis 7-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 367 hp dengan torsi maksimum 500 Nm. Di atas kertas, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 Km/jam dalam waktu 5,7 detik dengan kecepatan maksimum 250 Km/jam.

Kabin interior sudah dilengkapi head unit layar sentuh (12,3 inci), MBUX Multimedia System, Speaker Burmester, konektivitas Apple CarPlay & Android Auto, dan pengaturan audio di kemudi.

Adapun fitur keselamatannya meliputi Blind Spot Assist, Active Lane Keeping Assist, 360 Camera, airbags, sistem pengereman ABS, EBD, ABA, kneebag, Cruise Control, Stability Control, Hill Start Assist. Hill Descent Control, Adaptive Highbeam Assist Plus, dan masih banyak lagi.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Bocoran Honda HR-V Hybrid Siap Meluncur di Indonesia

Pentingnya Mengganti Oli Gardan pada Motor Matic, Ini Dampaknya Lalai

Bocoran Hyundai Santa Fe Hybrid 2025 Diungkap Pabrikan, Ini Kisaran Harganya!