Komparasi Harga dan Jarak Tempuh HYPTEC HT vs IONIQ 5, Brand Cina Lebih Unggul!

Komparasi harga dan jarak tempuh HYPTEC HT vs IONIQ 5

Berikut akan kami ulas mengenai komparasi harga dan jarak tempuh HYPTEC HT vs IONIQ 5. Dimana keduanya merupakan mobil listrik yang banderolnya di atas Rp 600 juta.

HYPTEC HT resmi meluncur pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 lalu. SUV listrik ini diklaim merupakan gabungan seni dan teknologi dengan tampilan pintu Gull Wing yang ikonik.

Dilengkapi dengan desain lampu depan Diamond Cut Headlight yang mewah dan modern, serta lampu Horizon Skyline Taillight yang melengkapi bagian belakang dengan desain minimalis dan indah.

Ini dia 4 kelebihan HYPTEC HT

HYPTEC HT tersedia dalam tujuh warna eksterior (Orange Sunset, Maroon Velvet, White Pearl, Black Abyss, Grey Stone, Fashion Purple, Silver Bullet) yang memberikan kesan visual yang memikat dan prestisius bagi penggunanya.

Untuk menunjang kenyamanan kabin interior, HYPTEC HT sudah dilengkapi head unit yang bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan juga Android Auto. Bahkan juga bisa menampilkan peta jalan dengan cukup akurat.

Selain head unit, HYPTEC HT juga sudah dilengkapi panel instrumen digital berukuran 8,8 inchi yang bisa menampilkan presentase baterai dan juga bisa berfungsi sebagai speedometer. Dan untuk menunjang kenyamanan pengemudi dan pengendara, disediakan wireless charging serta kursi penumpang depan ada fitur pijit.

IONIQ 5 dibekali teknologi Hyundai Bluelink

Sementara itu, IONIQ 5 sudah dilengkapi dengan Bluelink dan memiliki fitur voice command atau perintah suara yang terintegrasi dengan peta dan navigasi tersebut. Alhasil untuk mendapat arahan ke lokasi yang dituju lebih mudah.

Fitur navigasi di Ioniq 5 Bluelink pun dapat menunjukkan lokasi tempat cas atau charging station terdekat. Untuk mobil listrik, tentu ini salah satu fitur penting.

Harga Lebih Murah dan Jarak Tempuh HYPTEC HT Lebih Unggul

Soal fitur, kedua mobil listrik tersebut terbilang lengkap dan modern. Lalu, bagaimana dengan harga dan jarak tempuhnya?

Kita bahas dari sisi harganya terlebih dahulu. Hyundai IONIQ 5 dijual dengan harga mulai dari Rp 758 juta hingga Rp 820 juta. Kemudian untuk HYPTEC HT dibanderol dengan harga Rp 685 juta.

Dari keduanya, jelas sekali harga HYPTEC HT jauh lebih ramah di kantong. Kalau dihitung, selisihnya Rp 73 juta jika dibandingkan dengan IONIQ 5 varian termurah. Kemudian jika dibandingkan dengan IONIQ 5 vaian tertinggi selisihnya Rp 135 juta.

Kemudian untuk kapasitas baterai dan jarak tempuhnya, HYPTEC HT nyatanya lebih unggul jika dibandingkan dengan IONIQ 5.

IONIQ 5 dibekali dengan baterai Lithium-ion berkapasitas 72,6 kWh. Kemudian untuk peformanya punya tenaga 217 PS dan torsi puncak 350 Newton Meter. Untuk jarak tempuhnya diklaim bisa mencapai 451 kilometer (WLTP).

Sementara itu untuk HYPTEC Ht mengusung baterai Lithium-ion berkapasitas 83 kWh yang di atas kertas punya jarak tempuh mencapai 600 kilometer (NEDC) dan tenaga 340 PS serta torsi puncak 430 Newton Meter.

Gimana, dengan ulasan HYPTEC HT vs IONIQ 5 dari sisi harga dan jarak tempuhnya, kira-kira Kamu lebih tertarik beli yang mana, HYPTEC HT atau IONIQ 5? Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

DFSK Kasih 3 Unit Transmisi CVT ke SMK 1 Glagah di Banyuwangi

Ini Penyebab Macet Horor di Kawasan Puncak Kemarin, Kendaraan Membludak!

BMW Eurokars Kebon Jeruk Resmi Dibuka, Hadirkan Layanan Offline dan Online!