Konsumen Wuling Binguo EV Mengeluh, 5 Bulan Beli Nasib Storage Box Bagasi Cuma Janji

Konsumen Wuling Binguo EV mengeluh belum terima storage box bagasi

Pengalaman kurang menyenangkan tengah dirasakan salah satu pengguna Binguo EV di Bogor. Konsumen Wuling Binguo EV mengeluh sudah lebih 5 bulan nasib storage box bagasi mobilnya cuma janji.

Konsumen atas nama Joppie tersebut diketahui membeli 1 unit Wuling Binguo EV warna Mousse Green pada bulan Maret 2024 di diler Wuling Arista Pajajaran Bogor. Diler tersebut berlokasi di Jalan Pajajaran No. 100 A, Bantar Jati, Bogor Utara, Bogor.

“Saya beli Wuling Binguo dari bulan 3 lalu, masa storage box bagasinya belum dapat-dapat. Sudah lapor ke Customer Service Wuling via email istri saya dan berulang kali tanya ke diler Wuling Arista Bogor tetap nihil,” kata Joppie saat dihubungi via telepon, Jumat (16/8).

Sepasang storage box di bagasi harusnya menjadi kelengkapan standar pembeli Wuling Binguo EV, seperti yang beredar di Cina

Sebagai salah satu trisula mobil listrik Wuling, kelegaan ruang bagasi Binguo EV memang menjadi daya tarik. Hal ini lantaran panjang mobil yang mencapai 3.950 mm, mampu menyuguhkan area bagasi lebih luas.

Dalam kondisi standar, kapasitas ruang bagasi Wuling Binguo EV ialah 310 liter. Dan menariknya di bagasi ini terdapat sepasang storage box alias tempat penyimpanan yang bisa tertutup sehingga proses penempatan barang bisa lebih rapi dan aman.

Absennya storage box di bagasi Binguo EV bikin penempatan barang jadi tidak rapi

Nah dengan absennnya storage box tersebut, selain ruang bagasi yang terekspos. Kecenderungan posisi barang menjadi bisa berpindah-pindah, tidak tertata, bahkan berpotensi menimbulkan bunyi selama di perjalanan.

“Alasan diler karena dari SGMW (Wuling Motors) memang storage box ini belum dapat. Dan bukan saya saja yang mengalami tapi ada 3 konsumen Binguo lain yang mengalami nasib yang sama,” tambah Joppie.

Aduan juga sudah dikirim via email

Email aduan yang dikirimkan ke CS Wuling pada 18 Juni 2024 lalu hanya sebatas diterima. Konfirmasi tanggapan pribadi dalam kurun waktu 24 jam toh masih belum menunjukkan perkembangan hingga kini.

“Sejauh ini mungkin komplain ke diler sudah 4 kali, lalu email ke CS sudah 2 kali. Paling sering banget ke sales. Terakhir Minggu lalu dan jawaban salesnya sudah sering diingetin ke admin diler Arista Bogor tapi belum ada hasil,” keluh Joppie.

Storage box inilah nilai lebih bagasi Binguo EV dan bisa tertutup

Nasib…ya, nasib! Meskipun tergolong part ‘sepele’, kelengkapan bawaan mobil tentu menjadi hak konsumen. Solusinya, jika part OEM mobil tersebut tak kunjung tiba, mungkin bisa memilih membeli storage box atau trunk organizer aftermarket khusus Binguo EV yang harganya berkisar Rp 600-650 ribuan di marketplace.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related posts

Honda Memulai Penelitian Bersama Teknologi AI dengan Institut Teknologi India

Cina Negara Pertama Menjual Lebih Dari Satu Juta Mobil Listrik Dalam Satu Bulan

Fitur Hyundai Bluelink Stolen Vehicle Bikin Maling Gigit Jari